3 Alasan Mengapa Kamu Harus Mengadopsi Kucing, Bisa Jadi Teman Setia

Kucing mencintai pemiliknya.
Sumber :
  • Instagram @hilanabekker

VIVA Tekno – Kehadiran seekor kucing dalam hidup tidak hanya membawa senyum dan kebahagiaan, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan dan kebersamaan yang berharga.

Begini Cara Lapas Pematang Siantar Pastikan Kesehatan Napinya

Mengadopsi kucing adalah sebuah langkah yang tak hanya memberi rumah bagi mereka, tetapi juga memperkaya kehidupanmu dengan cinta tanpa syarat dan momen-momen berharga lainnya.

Mulai dari mengurangi stres hingga memberikan kegembiraan, berikut adalah alasan kuat mengapa kamu harus mempertimbangkan untuk mengadopsi kucing dan memberikan rumah bagi mereka yang dihimpun dari laman Mayhew

Wajib Tahu! Penyakit Ini Tidak Ditanggung BPJS, Siap-siap Biaya Tambahan

1. Teman yang Setia

Ilustrasi seekor kucing.

Photo :
  • Pixabay
Rutan Pandeglang Periksa Kesehatan Napi Lansia, Ini Tujuannya

Seperti manusia, beberapa kucing lebih suka memiliki teman. Lebih dari setengah pemilik kucing mengatakan bahwa mereka mendapatkan kucing untuk mengurangi stres dan kecemasan serta untuk menjadi teman. Hal itu lantaran kucing yang dipelihara biasanya memiliki kesetiaan terhadap pemiliknya. 

2. Mengurangi stres dan kecemasan

Kucing mencintai pemiliknya

Photo :
  • Instagram @hilanabekker

Mengelus kucing atau membiarkan mereka bersantai di pangkuanmu adalah salah satu bentuk pelarian stres terbaik. Sebuah penelitian menguji pasangan untuk melihat bagaimana mereka merespons tugas-tugas yang menimbulkan stres mulai dari memecahkan masalah matematika hingga menyimpan tangan mereka dalam air es.

Pemilik kucing yang ikut serta memiliki detak jantung dan tekanan darah istirahat yang lebih rendah dan berkinerja lebih baik dalam ujian dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang tidak memiliki kucing.

3. Meningkatkan kesehatan

Lisa Blackpink dan kucing peliharaannya.

Photo :
  • Instagram.com/lalalalisa_m

Kucing telah ditemukan dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekuatan tulang, dan menyembuhkan cedera otot serta ligamen. Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang memelihara kucing melaporkan bahwa mereka merasa lebih bahagia, percaya diri, dan bahkan merasa dalam suasana hati yang lebih baik. 

Pada intinya, mengadopsi kucing membawa kebahagiaan dan manfaat kesehatan yang luar biasa. Kucing tidak hanya menjadi teman setia, tetapi juga dapat mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati. Kebersamaan dengan kucing telah terbukti menurunkan tekanan darah, memperkuat tulang, dan menyembuhkan cedera otot.

Alasan untuk mengadopsi kucing semakin kuat dengan penelitian dan pengalaman nyata. Dari kepercayaan yang timbul hingga dampak positif pada kesehatan, kucing memberikan banyak manfaat. 

Selain itu, dengan mengadopsi, berarti kamu memberi rumah kepada kucing yang membutuhkan dan membuka pintu untuk hubungan yang penuh cinta dan perawatan untuk kelangsungan hidupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya