Laba Bersih Indosat Tembus 621,6 Persen

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).
Sumber :
  • IOH

VIVA Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencetak kenaikan laba bersih hingga 621,6 persen pada kuartal pertama 2023. Laba periode berjalan dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk IOH yang mencapai Rp929,1 miliar pada Januari-Maret dari Rp128,7 miliar.

Dibandingkan Vietnam, Kenaikan PPN di Indonesia Dinilai Lebih Pro Rakyat karena Hal Ini

Total pendapatan perusahaan berhasil tumbuh sebesar 9,9 persen Year on Year (YoY) menjadi Rp11.945,0 miliar. Pertumbuhan yang kuat tersebut dikontribusi oleh kinerja positif dari semua lini bisnis perusahaan. 

Pendapatan selular naik 9,4 persen YoY didukung oleh peningkatan pendapatan data dan interkoneksi. Sementara itu pendapatan multimedia, data communication, and internet (MIDI) bertambah 11,2 persen YoY yang didorong oleh pertumbuhan pendapatan layanan IT dan internet tetap. 

Kemenperin Tegaskan Kemasan Rokok Diseragamkan Picu Makin Maraknya Produk Ilegal

Untuk pendapatan telekomunikasi tetap meningkat 24,4 persen YoY, dipicu oleh kenaikan pendapatan telepon internasional dan jaringan tetap.

Selanjutnya, pertumbuhan kinerja top-line yang solid mampu menghasilkan peningkatan EBITDA yang kuat sebesar 21,7 persen YoY menjadi Rp5.329,1 miliar, dengan marjin EBITDA mencapai 44,6 persen.

Samator Indo Gas Bukukan Laba Bersih Rp 85,5 Miliar Kuartal III-2024

"Eksekusi strategi Go-to-Market kami yang tepat menjadi pendorong utama pertumbuhan kami. Berbagai pencapaian positif di sepanjang kuartal ini, termasuk penyelesaian integrasi jaringan kami, akan mempercepat pertumbuhan transformasi digital Indonesia," kata Direktur Utama dan Kepala Eksekutif IOH Vikram Sinha dalam konferensi pers virtual, Jumat, 28 April 2023.

Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), Vikram Sinha.

Photo :

Dari sisi operasional, basis pelanggan Indosat berhasil meningkat 3,9 juta mencapai 98,5 juta pelanggan pada periode tersebut dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Tercatat pengguna data 4G bertambah 5,1 juta YoY menjadi 73,4 juta pengguna. Pencapaian ini diperkuat oleh pertumbuhan pelanggan berkualitas yang menghasilkan peningkatan Pendapatan Rata-rata Per Pengguna (Average Revenue Per User, ARPU) gabungan yang mencapai Rp32,9 ribu, naik dari Rp32,0 ribu pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Di akhir Maret lalu Indosat telah berhasil mencapai 100 persen dalam mengintegrasikan jaringannya menggunakan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN) yang dilakukan di lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia.

Saat ini, seluruh pelanggan Indosat sudah dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik dengan tambahan 32 persen populasi, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga 2 kali lipat.

Tidak hanya itu, kecepatan unduh dan latensi jaringan Indosat yang lebih baik mampu meningkatkan sekitar 20 persen pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming.

 

IM3 Platinum.

Indosat Gencar Kampanye Jelang Tutup Tahun

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand IM3, meluncurkan kampanye spesial menyambut Nataru.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2024