Pasang dan Bayar Layanan Internet Tak Perlu Keluar Rumah
- Pixabay
VIVA Tekno – Di zaman modern seperti saat ini, keberadaan teknologi berbasis aplikasi digital mampu mempermudah berbagai aktivitas banyak orang. Mulai dari belajar, berbelanja, bekerja, hingga menikmati hiburan.
Hal tersebut juga tak terlepas dari jumlah pengguna internet dan smartphone yang terus meningkat dari waktu ke waktu, termasuk di Indonesia.
Berdasarkan laporan agensi pemasaran global We Are Social, pengguna internet di Indonesia mencapai lebih dari 212 juta per Januari 2023.
Artinya, sekitar 77 persen dari total populasi Indonesia telah menggunakan internet. Dari jumlah tersebut, sebanyak 98,3 persen pengguna mengakses internet dengan telepon pintar atau smartphone.
Menilik data tersebut, tak heran bila berbagai institusi, mulai dari lembaga pemerintahan hingga perusahaan swasta, berlomba-lomba untuk mengembangkan aplikasi smartphone.
Upaya tersebut dinilai penting untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses berbagai layanan. Tak hanya itu, perusahaan juga dapat memperluas jangkauan pasar dengan memiliki layanan berbasis aplikasi yang optimal.
Oleh karena itu, sebagai bentuk adaptasi terhadap perkembangan zaman sekaligus upaya untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanannya, Indihome menghadirkan aplikasi myIndihome.
Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E Kurniawan mengatakan, myIndihome hadir sebagai bagian dari transformasi digital di tengah derasnya perkembangan arus teknologi.
"MyIndihome juga bagian dari upaya kami dalam berbenah dan meningkatkan layanan. Aplikasi ini hadir untuk mendekatkan dan memudahkan konsumen dalam menjangkau layanan di seluruh Indonesia," kata dia, melalui konferensi pers virtual, Jumat, 24 Maret 2023.
Kurniawan menuturkan pelanggan baru kini dapat melakukan registrasi layanan internetnya melalui aplikasi tersebut. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu repot keluar rumah untuk berlangganan layanan internet milik Telkom Indonesia.
Pelanggan juga bisa mengatur janji dengan teknisi dan melihat status progres pemasangan secara transparan melalui aplikasi myIndihome. Tak hanya itu, pelanggan bisa membayar tagihan bulanan lewat aplikasi tersebut.
Bukan itu saja. Aplikasi myIndihome juga telah terintegrasi dengan LinkAja, platform pembayaran digital pelat merah. Dengan begitu, pelanggan dapat membayar tagihan dengan saldo LinkAja ataupun kartu kredit.
"Tidak perlu keluar rumah. Cukup klik dari aplikasi sudah bisa pasang dan bayar Indihome dari mana saja,” jelas Kurniawan.