Indosat dan Nokia Pasang Jaringan Tanpa Kabel Canggih untuk 4 Wilayah di Indonesia

Kerja sama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Nokia.
Sumber :
  • Dok. Indosat Ooredoo Hutchison/VIVA

VIVA Tekno – Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Nokia menandatangani nota kesepahaman untuk meluncurkan 'enterprise campus private wireless network' di Sumatera, Jawa Tengah dan Timur, serta Kalimantan.

Mencetak 1 Juta Ahli Siber Indonesia

Kolaborasi ini dirancang untuk meningkatkan operasi industri dengan konektivitas andal dan latensi rendah sebagai bagian dari Strategi Indonesia Digital – program yang terkait erat dengan rencana pembangunan ekonomi digital pemerintah.

Zona-zona penting bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia akan didorong oleh jaringan industri canggih dan, di negara yang terdiri atas lebih dari 17 ribu pulau ini, solusi pelabuhan terintegrasi akan meningkatkan efisiensi operasional dengan platform digitalisasi bermutu tinggi.

Indosat Tawarkan GPU Merdeka ke Sektor Perbankan Indonesia

IOH dan Nokia berniat membangun lingkungan bisnis yang lebih gesit sehingga memastikan pelanggan bisnis keduanya dapat mengimbangi perubahan permintaan, memanfaatkan internet of things (IoT), dan menjamin konektivitas untuk manusia dan mesin.

"Transformasi digital adalah dasar rencana kami untuk memaksimalkan potensi, menjaga dan menumbuhkan kepercayaan konsumen, memperkuat bisnis inti, serta berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia," kata Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, dalam konferensi pers virtual, Senin, 6 Maret 2023.

Cara Indosat Dorong Pengembangan AI Akselerasi Sektor Keuangan RI

Sementara itu, Chief Customer Experience Officer Nokia, Ricky Corker, mengaku jika menggunakan private wireless network Nokia sebagai fondasi untuk strategi digital membuat pelanggan IOH meningkatkan otomatisasi, memastikan keselamatan dan keamanan pekerja, serta meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

"Modular Private Wireless, bagian dari solusi private wireless network, menghadirkan tingkat keandalan dan konektivitas terdepan di industri," jelas Corker.

Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha.

IDCamp 2024 Siap Cetak Generasi Standard Industri

IDCamp 2024 memperkenalkan dua program yang fokus pada kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan otomasi dengan sertifikasi global.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024