Telkomsel Beberkan Penggerak Inti Bisnisnya

Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Masifnya transformasi digital telah mendorong pertumbuhan bisnis Telkomsel. Hal tersebut berdampak ke layanan data.

E-Commerce Ketar-ketir, Kini Orang Lebih Suka Belanja di Toko Fisik Lagi

Untuk itu, operator telekomunikasi pelat merah ini memproyeksikan trafik layanan data (payload) mengalami peningkatan 17,6 persen dibandingkan dengan hari biasa pada Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Total payload diprediksi mencapai 52,5 petabyte atau tumbuh 19,1 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Dari pertumbuhan tersebut e-commerce menyumbang trafik terbanyak, hingga 35 persen.

Jadi Peluang Konten Kreator baru, Geliat Bisnis Vegan Beauty Makin Diminati

Sementara untuk layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) melonjak 27,8 persen, layanan streaming video meningkat sekitar 29,4 persen, layanan mobile gaming 18,6 persen, akses browsing naik 24,1 persen, dan akses layanan e-commerce 35 persen.

Anak usaha Telkom Indonesia itu juga memperkirakan trafik pada layanan SMS akan meningkat sebesar 7,9 persen, namun layanan panggilan suara akan turun 3 persen.

Berlomba-lomba Genjot Inovasi, E-Commerce Mana Paling Populer di Indonesia saat Ini?

Ilustrasi jejak karbon.

Photo :
  • ESCP Business School

Bukan itu saja. Telkomsel juga mengajak pelanggan untuk berbagi kepada sesama melalui Poin Donasi BenihBaik dan berkontribusi menjaga kelestarian alam melalui Program Telkomsel Jaga Bumi Carbon Offset.

Pelanggan Telkomsel dapat langsung menukarkan (redeem) 50 Telkomsel Poin melalui Aplikasi MyTelkomsel untuk mendonasikan Rp5.000 yang akan dijadikan paket usaha bagi para guru honorer dan mantan atlet yang membutuhkan.

Sedangkan untuk Program Telkomsel Jaga Bumi Carbon Offset, pelanggan dapat menukarkan 50 Poin setara dengan 0,1 pohon atau 2,93 kilogram karbondioksida (CO2) dengan partisipasi senilai Rp5.000 untuk mendukung penyerapan jejak karbon yang akan digunakan untuk menanam pohon-pohon sebagai upaya reboisasi.

"Pelanggan selalu menjadi inti yang menggerakkan setiap sendi bisnis Telkomsel dalam menghadirkan inovasi melalui ragam produk dan layanan terdepan. Oleh karena itu, menjadi sebuah keharusan bagi kami untuk memberikan nilai lebih yang dapat menghadirkan keuntungan dan kebahagiaan mereka," kata Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng, Selasa, 20 Desember 2022.

Menara BTS Telkomsel.

Photo :
  • Telkomsel

Kemudian, memasuki penghujung tahun, Telkomsel menghadirkan Program Poin Festival 2022 sebagai wujud apresiasi sekaligus memperkuat semangat seluruh pelanggan untuk terus bergerak maju menyambut 2023 dengan optimis.

Poin Festival 2022 terdiri dari rangkaian program spesial yang memberi keuntungan lebih, seperti eParcel, flash sale, giveaway, diskon smartphone, hingga program lucky draw dengan beragam hadiah menarik. Mulai dari Mercedes Benz, Honda HRV, sepeda motor, smartphone, dan pulsa ratusan juta Rupiah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya