Memikat Pelanggan Lewat Platform E-Commerce

E-commerce.
Sumber :
  • DealStreetAsia

VIVA Tekno – Bank Indonesia atau BI mencatat nilai transaksi di berbagai platform e-commerce tumbuh 22,1 persen sepanjang semester I-2022 dengan pertumbuhan volume transaksi mencapai 39,9 persen (year on year/yoy).

81,4 Juta Pelanggan PLN Bakal Dapat Diskon Tagihan Listrik 50 Persen Januari-Februari 2025, Simak Ketentuannya

Sementara operator telekomunikasi pelat merah Telkomsel memaparkan bahwa pelanggan yang mengakses platform e-commerce tumbuh 27 persen, terutama sejak masa pandemi Covid-19 sejak Maret 2020.

Hal tersebut menunjukkan peningkatan adopsi dan adaptasi masyarakat dalam memanfaatkan akses layanan berbasis digital untuk memenuhi berbagai kebutuhan demi menunjang aktivitas keseharian.

Pelanggan by U Diajak Berbagi untuk Saling Menginspirasi

Ilustrasi e-commerce.

Photo :
  • Pixabay
Program Terbaru Telkomsel bikin Pelanggan Susah Berpaling

"Kami melihat adanya akselerasi dalam perubahan perilaku pelanggan. Kami pun terus berupaya melayani dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Salah satunya, memperluas akses layanan digital lewat Telkomsel Official Store," kata Direktur Penjualan Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit di Jakarta, Jumat, 16 Desember 2022.

Telkomsel Official Store (TOS) menjadi salah satu kanal penjualan produk dan layanan unggulan anak usaha Telkom Indonesia ini yang dapat diakses di berbagai aplikasi e-commerce terkemuka mulai dari Tokopedia, Shopee, Bukalapak, JD.ID, Lazada, dan Blibli.

"Pelanggan juga bisa memanfaatkan akses TOS untuk mendapatkan produk dan layanan unggulan Telkomsel seperti nomor cantik, ganti kartu/upgrade uSIM 4G/LTE, Telkomsel Prabayar bundling paket data, modem Telkomsel Orbit, serta paket layanan digital," jelas Sigit.

Direktur Penjualan Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit.

Photo :
  • Telkomsel

Bukan itu saja. TOS meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai operator telekomunikasi pertama yang melakukan live streaming 30 jam nonstop melalui platform terbanyak, mulai 12 Desember pukul 14.00 WIB hingga 13 Desember 2022 pukul 20.00 WIB di 4 platform e-commerce, yakni TokopediaPlay-Tokopedia, ShopeeLive-Shopee, LazLive-Lazada, dan JDlive-JD.ID.

"Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan MURI (Museum Rekor Indonesia) atas upaya yang telah dihadirkan Telkomsel untuk menggelar acara live streaming 30 jam nonstop di berbagai platform e-commerce," ungkap Sigit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya