Begini Kondisi Indosat Ooredoo Hutchison Pascamerger
- Dok. Indosat Ooredoo Hutchison/VIVA
VIVA Tekno – Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melaporkan kondisi perusahaan pascamerger pada kuartal III 2022.
Usai melakukan penggabungan usaha di awal tahun ini, IOH terus melakukan integrasi jaringan dengan teknologi MOCN (Multi Operator Core Network) dengan dukungan para mitra strategis.
Saat ini, integrasi jaringan Indosat Ooredoo Hutchison telah mencapai lebih dari 50 persen dari total target sekitar 43 ribu sites yang sebagian besar akan selesai pada akhir 2022.
Setelah proses integrasi selesai, pelanggan IOH akan merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas, layanan di dalam ruangan yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat.
"Kami tetap fokus untuk mempercepat proses sinergi dan meningkatkan efisiensi biaya, serta menciptakan nilai lebih bagi para pemegang saham," kata Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, melalui konferensi pers virtual, Jumat, 28 Oktober 2022.
Lalu, pada kuartal ketiga tahun ini, operator telekomunikasi terbesar kedua itu meluncurkan Indosat HiFi – sebuah layanan koneksi internet kabel optik (fiber-to-the-home/FTTH).
Layanan tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan internet kabel yang andal dan terpercaya untuk perumahan dan perkantoran. IOH, melalui Indosat Business, juga meluncurkan platform IDE (Indosat Digital Ecosystem) untuk mendukung transformasi digital pelaku UMKM di Indonesia.
"Pelanggan akan terus diberikan pengalaman yang tak bisa dilupakan. Hal ini juga sejalan dengan visi strategis IOH untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital pilihan pelanggan di Indonesia," jelasnya.
Soal kinerja, IOH mencatat pertumbuhan yang solid di mana laba bersih tercatat sebesar Rp3,7 triliun pada sembilan bulan pertama tahun ini.
Salah satu pendorongnya karena peningkatan pelanggan dan penggunaan data dari dua merek, IM3 dan Tri, yang terus melengkapi dan mendapatkan daya tarik dalam segmen target.
"Kami kembali mencatat pertumbuhan kuartal yang kuat berkat gabungan dua merek layanan telekomunikasi yang saling melengkapi satu sama lain. Peningkatan 2,4 juta pelanggan seluler IOH pada kuartal ketiga ini mencerminkan kepercayaan publik terhadap merek kami," tegas Vikram.