Twitter Pikirkan Cara Baru Perlakukan Hashtag
- Balkaninsight.com
VIVA Tekno – Twitter dikabarkan tengah mempertimbangkan cara baru bagaimana pengguna platform tersebut akan berinteraksi dengan tagar atau hashtag.
Hal ini disampaikan oleh peneliti aplikasi, Jane Manchun Wong melalui cuitan di akun Twitter-nya yang mengungkapkan, Twitter tengah melakukan uji coba yang akan menjadikan tagar tidak dapat lagi ditekan dan mengarahkan ke berbagai situs sebagaimana yang fungsinya hari ini, mengutip dari situs 9to5mac, Kamis, 13 Oktober 2022.
Ia mencatatkan, bahwa kedepannya tagar Bermerek, yang memiliki ikon khusus akan tetap tersedia yang dimana, tagar khusus ini hanya ditawarkan kepada merek yang membayarnya, mirip dengan mekanisme iklan.
Dengan kata lain, Twitter mungkin menyadari bahwa menjaga hashtag eksklusif untuk konten berbayar akan menghasilkan lebih banyak uang untuk platform.
Memang, tagar memegang peranan penting di platform Twitter, contohnya, Apple sendiri kerap menggunakan tagar untuk mempromosikan acara mereka sebelumnya.
Artinya, apabila perubahan ini benar akan terjadi, maka pengguna tidak dapat lagi menekan suatu tagar untuk secara otomatis mencari cuitan lainnya yang berkaitan dengan topik tersebut.
Kendati begitu, menanggapi kabar tersebut, Juru Bicara Twitter mengatakan bahwasanya, perusahaan tersebut baru saja menguji fitur ini pada sebagian kecil pengguna pada versi website dan belum berniat untuk melenyapkan fungsi tagar secara permanen ke depannya.