Simak 6 Langkah Cara Daftar Tiktok Shop untuk Jualan Online

TikTok.
Sumber :
  • Getty Images

VIVA Tekno – Cara daftar TikTok Shop untuk jualan online bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Kamu hanya perlu menggunakan akun TikTok yang sudah kamu miliki. Selain akun kreator, akun pengguna biasa juga bisa bergabung di TikTok Shop dan memanfaatkannya untuk berjualan online.

PPDB Jakarta Tingkat SMP dan SMA Resmi Dibuka Hari Ini, Simak Link dan Cara Daftarnya

TikTok Shop sebenarnya sudah ada sejak April 2021. Seperti namanya, fitur ini dapat membantu pengguna melakukan transaksi jual barang secara langsung di dalam aplikasi.

Ilustrasi TikTok Shop

Photo :
  • TikTok/ silvianarenmy, rinnarah20
Cara Daftar Prakerja Gelombang 70, Kapan Mulai Dibuka?

Berbeda dengan Instagram Shopping dan Facebook Shops yang mengarahkan penggunanya ke situs web toko yang bersangkutan, cara daftar Toko TikTok untuk jualan online justru bisa dilakukan hanya dengan aplikasi TikTok saja.

Kemendag Ungkap Penyebab PHK di Tokopedia

Semua transaksi pembelian, penjualan, komunikasi pembeli dan penjual, hingga proses pembayaran dilakukan di aplikasi langsung. Lalu, bagaimana cara daftar Toko TikTok untuk jualan online? Simak ulasan VIVA Tekno kali ini:

1. Buka situs TikTok Shop

Cara mendapatkan uang dari TikTok

Photo :
  • pixabay

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke situs TikTok Shop https://seller-id.tiktok.com/account/welcome. Kamu bisa masuk menggunakan HP maupun PC.

2. Daftar

Jika Kamu belum memiliki akun, bisa klik "Sign Up" dengan akun TikTok yang telah kamu miliki atau dengan nomor HP dan alamat email. Kemudian, kamu akan diarahkan ke halaman otorisasi. Jika kamu sudah setuju dengan syarat dan ketentuan TikTok Shop, lanjutkan dengan mengklik "Otorisasikan."

3. Teruskan Verivikasi melalui email

Cara mendapatkan uang dari TikTok

Photo :
  • pixabay

Setelah pembuatan akun selesai, kamu akan diminta untuk mengisi formulir untuk mendaftarkan toko kamu.

  • Jangan lupa untuk menyertakan informasi mengenai alamat, nomor telepon, alamat email, dan lainnya.
  • Masukkan informasi mengenai bisnis kamu antara lain nama toko, alamat toko, jenis bisnis yang dijalani, keterangan produk, dan lain sebagainya.
  • Isi informasi mengenai pendaftaran toko kamu untuk mendapatkan pengungkit dari TikTok Shop.
  • Tunggu hingga TikTok memberikan konfirmasi.

6. Selesai

Situs atau website jualan online.

Photo :
  • Pixabay

Kamu akan mendapatkan konfirmasi dari TikTok terkait fitur TikTok Shop. Setelah selesai, kamu sudah bisa mulai melakukan aktivitas jual beli menggunakan fitur ini.

Untuk mempromosikan produk, kamu bisa memanfaatkan Live Streaming yang biasanya digunakan untuk kreator konten dan toko online di TikTok Shop ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya