Komedi jadi Konten Paling Dicari di Instagram Reels

Konferensi Pers #Tawadireels.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA Tekno – Berdasarkan data Instagram, komedi merupakan salah satu kategori konten reels yang banyak diminati masyarakat Indonesia.

Catut Artis Dangdut, Sindikat Judi Online Internasional Raih Omset Ratusan Miliar

Oleh karena itu, Instagram secara resmi memperkenalkan program #TawaDiReels yang didesain untuk memberdayakan komika-komika di Indonesia dalam perjalanan mereka di dunia digital.

“Komedi merupakan salah satu konten unggulan yang paling banyak dicari, konten itulah yang paling banyak diminati” ujar Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Kreator untuk Meta Indonesia dan Asia Tenggara, di acara konferensi pers #Tawadireels, Selasa, 16 Agustus 2022.

Ingin Bisnis Anda Sukses di Instagram? Gunakan 6 Tools Marketing Ini!

Selain komedi, ternyata konten fesyen dan pariwisata merupakan dua jenis konten lainnya yang juga cukup diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Selain komedi, konten yang banyak diminati di Indonesia itu adalah konten-konten fashion, dan juga konten pariwisata, karena mungkin habis Covid-19 dan sekarang orang mulai bisa jalan-jalan jadi mereka juga cari-cari inspirasi untuk travel,” kata Revie.

Sayangnya, ketika ditanya secara spesifik berapa pengguna reels di Instagram, ia memilih untuk irit bicara.

“Itu kita enggak bisa share secara angka pastinya. Tapi, ya, seharusnya kita melihat dari sisi populasi dan tren. Kalau di Asia Tenggara, Indonesia salah satu yang terbanyak. Jadi bisa terbayanglah ya, jumlahnya kira-kira berapa,” tuturnya.

Ia juga memaparkan kelebihan dari Instagram reels, di antaranya adalah dapat menjangkau audiens yang notabene merupakan non-followers sehingga dapat meningkatkan jumlah viewers dan engagement.

“Ya, reels ini bisa reach audience di luar followers, jadinya jumlah viewers dan engagement-nya bisa lebih banyak dibandingkan fitur lain yang hanya untuk followers-nya mereka sendiri,” tegas Revie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya