Jadi Influencer juga Harus Paham Algoritma Media Sosial
- Pixabay
VIVA – Influencer merupakan seorang dengan jumlah followers atau pengikut banyak yang memiliki pengaruh besar kepada audiens. Tugasnya untuk mempengaruhi, mengubah opini dan perilaku audiens melalui online, dengan karakter sang influencer itu sendiri.
Dalam melakukan tugasnya, influencer biasanya akan mendapatkan promosi dengan endorsement. Endorsement atau endorse adalah bentuk iklan atau promosi yang dilakukan oleh figur publik, termasuk di dalamnya influencer.
Adapun, manfaat influencer dalam bisnis adalah untuk meningkatkan brand awareness, dan penjualan sesuai dengan target yang ditentukkan oleh perusahaan yang mengajaknya bekerja sama.
"Kita tahu profesi influencer beirisan dekat dengan profesi dunia bisnis dan hiburan. Jadi, Anda harus punya modal skill dan knowledge, serta akses ke industri yang relevan," kata Pendiri dan Kepala Eksekutif ATV Creative Asia, Agung Prakoso, melalui keterangan resminya, Sabtu, 30 Juli 2022.
Oleh karena itu, ATV Creative Asia berkolaborasi dengan Skala Rental Studio kembali membuka kesempatan bagi yang ingin berkarir menjadi influencer profesional sekaligus bergabung sebagai talenta dalam ATV Beauty Icon Batch-4 pada 5-7 Agustus 2022.
Menurut Agung, para peserta nantinya akan mendapat wawasan dan pengetahuan untuk menjadi seorang influencer profesional di berbagai platform digital. Dengan semua wawasan dan pengetahuan tersebut peserta diharapkan bisa menjadi influencer yang exist and sustain.
ATV Beauty Icon Batch-4 hanya diperuntukan bagi wanita berusia antara 17-38 tahun yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dan akan dibatasi maksimal 50 orang peserta saja.
"Kelas akan diadakan secara tatap muka selama tiga hari penuh," jelas dia. Rangkaian materi yang akan diterima peserta antara lain content creator, public speaking, personal branding, video editing, hingga pemahaman algoritma media sosial.