BumiLangit Tampil di Voucher Fisik Telkomsel dan E-Money Mandiri
- Telkomsel
VIVA – PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS Group) berkolaborasi dengan Bumilangit meluncurkan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu e-Money Mandiri dengan desain edisi karakter Bumilangit.
Acara peluncuran ini dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, Direktur Utama MCAS Martin Suharlie, serta Pendiri dan Kepala Eksekutif Bumilangit Robertus Bismarka Kurniawan, di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Rabu, 6 April 2022.
Sinergi bersama ini menjadi komitmen nyata dalam mendukung pengembangan industri kreatif di Indonesia. Telkomsel hingga sekarang telah melayani lebih dari 173,5 juta pelanggan.
Untuk itu, kolaborasi bersama Bumilangit menghadirkan inovasi dengan meluncurkan desain voucher fisik internet edisi Bumilangit yang ditargetkan menjadi kartu yang dapat dikoleksi oleh pelanggan setia Telkomsel dan juga penggemar karakter Bumilangit.
Bekerja sama dengan MCAS Group, voucher fisik internet Telkomsel edisi Bumilangit ini pada tahap awal akan tersedia di channel modern trade Alfamart di wilayah operasional Telkomsel Area Jabodetabek Jabar sejumlah 60 ribu unit dan dilanjutkan hingga ke wilayah yang lebih luas dengan jumlah jutaan unit voucher fisik internet.
Dalam kerja sama ini juga Mandiri turut meluncurkan kartu e-Money dengan desain baru karakter jagoan lokal karya Bumilangit, sebagai bagian dari kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) untuk mengajak masyarakat menjadi patriot bangsa guna mendukung industri lokal dan terus membangun ekonomi kreatif nasional.
"Kolaborasi Telkomsel bersama Bumilangit untuk meluncurkan voucher fisik internet dengan desain karakter jagoan lokal sejatinya merupakan langkah kami untuk mendukung berkembangnya karya anak negeri," kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.
Ia pun berharap hadirnya voucher fisik internet edisi karakter Bumilangit ini dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel untuk lebih mengenal kearifan lokal secara lebih mendalam. Voucher fisik internet kini menjadi salah satu solusi yang kini makin digemari oleh sejumlah pelanggan Telkomsel Prabayar.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama MCAS Martin Suharlie mengaku bangga dengan pencapaian grup dalam mensinergikan ekosistem digital yang dibangun bersama Telkomsel dan Mandiri.
"Kami terus berupaya memperkuat infrastruktur digital serta melakukan kerja sama dengan berbagai pihak guna memperluas jaringan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Indonesia," jelas dia.
Martin juga berjanji akan terus fokus menghadirkan konten unik bagi berbagai produk dan layanan fisik serta digital untuk memberikan nilai tambah bagi mitra, sehingga dapat terus mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif bangsa Indonesia.
"Kami juga berkomitmen untuk memasarkan dan mendistribusikan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu e-Money Mandiri dengan edisi karakter Bumilangit, melalui jaringan grup yang tersebar di seluruh Indonesia, sampai ke grass root, sehingga produk-produk tersebut dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat," ungkapnya.
MCAS Group, perusahaan infrastruktur teknologi, melalui Bumilangit Digital Mediatama (BLDX), menawarkan daya tarik dari bundling IP dengan produk dan layanan (fisik dan digital), untuk menciptakan konten yang unik sebagai added value dari grup ekosistem digital.
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menambahkan jika peluncuran kartu e-Money dengan desain karakter Bumilangit ini memiliki latar belakang 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang merupakan kebanggaan Indonesia yaitu Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo dan Likupang.
"Peluncuran ini merupakan momentum yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar semakin bangga dengan hasil karya tangan-tangan kreatif anak bangsa," tutur Darmawan.