9 Game PC Ringan Terbaik, Bisa Dimainkan Online dan Offline

Game Minecraft yang sangat populer, ternyata memiliki beberapa fakta menarik, yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Ada beberapa game PC ringan yang mungkin jarang kamu ketahui, karena biasanya game PC ini mempunyai ukuran yang sangat besar dan tentunya harus disokong dengan spesifikasi komputer yang akan dipasang game harus tinggi.

Produk Impor Mendominasi Industri Game Indonesia

Bila kamu hanya mempunyai PC atau komputer dengan spesifikasi kentang, tidak usah khawatir karena masih ada banyak game PC yang dapat dimainkan.

Game PC yang satu ini umumnya mempunyai model yang cukup sederhana. Walaupun demikian, permainan akan tetap menarik sehingga sangat cocok untuk kamu yang menyukai dunia game. 

Game Teka-teki yang Menghasilkan Banyak Uang

Sebenarnya ada banyak permainan untuk PC yang mempunyai ukuran kecil atau ringan. Bermain game juga menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang untuk menghilangkan penat dari kesibukan pekerjaan atau aktivitas seharian.

Dengan demikian, selain mendapatkan hiburan, kamu juga bisa mendapatkan poin dari setiap pertandingan yang dimainkan. Untuk kamu yang tengah mencari game PC ringan, VIVA Tekno merekomendasikan hanya untuk kamu:

Game Tap-to-Win Diluncurkan, Kolaborasi KOMMUNITAS dan Xellar Makin Strategis

1. Minecraft

Minecraft

Photo :
  • Minecraft

Minecraft merupakan salah satu jenis sandbox yang banyak dimainkan oleh para gamer saat ini. Dunia dalam game ini sangat tidak terbatas, sehingga kamu dapat membuat sendiri sesuai keinginan. Kamu juga bebas membuat bangunan apa saja sesuai keinginan. Uniknya, game ini bisa dimainkan secara offline atau online. Kamu dapat bermain bersama teman untuk membuat dunia baru dan pada akhirnya untuk dipamerkan kepada orang lain. 

Selain itu, kamu juga dapat bermain di dunia tertentu yang sudah disediakan oleh pengembang Minecraft. Untuk memainkan game PC ringan ini kamu perlu melakukan proses pembelian dulu. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan syarat dari game supaya PC dapat memainkannya dengan lancar. Syarat yang paling umum untuk memainkan Minecraft adalah RAM 4 GB. 

2. Stardew Valley

Stardew Valley

Photo :
  • Tangkapan Layar

Stardew Valley adalah salah satu permainan yang mirip sekali dengan Harvest Moon. Dengan memainkan game PC ringan ini, kamu dapat melakukan berbagai hal, mulai dari menanam tanaman, menambang, hingga berburu ikan di laut. Game ini tentunya sangat menarik karena menyimpan banyak sekali item untuk diperoleh. Kamu juga dapat melakukan interaksi dengan NPC yang terdapat di dalamnya dan bahkan bisa menikah, lho. 

Permainan ini tidak ada batasan waktu dan dapat dimainkan sesuka hati. Stardew Valley tentunya sangat menarik dan akan membuat para pengguna menjadi penasaran. Terlebih untuk versi terbaru karena dilengkapi dengan sesuatu yang tersembunyi atau rahasia yang perlu dipecahkan. Kamu dapat membeli game ini secara resmi dengan komputer minimal RAM 2 GB.

3. GTA San Andreas

Game Grand Theft Auto (Australia).

Photo :
  • U-Report

Game PC ringan berikutnya yang dapat dimainkan oleh kamu adalah GTA San Andreas. Game tersebut mempunyai gameplay dengan jenis open world. Artinya, kamu dapat menjelajah ke berbagai tempat tanpa ada batasan sama sekali. Bahkan, kamu bisa menaiki pesawat terbang untuk menjelajah ke pulau yang lain. 

Para pemain dapat melakukan misi yang telah ditentukan maupun melakukan misi yang lain sesuai keinginan. GTA ini akan membuat kamu seperti seorang manusia atau seseorang yang dapay melakukan apa saja di jalanan. Bila ingin memainkan game yang satu ini, tidak banyak syarat yang perlu dipenuhi. Karena, kamu dapat memakai PC dengan RAM 2 gb untuk memainkan GTA San Andreas. 

4. Age of Empire 3

Game RTS Age of Empire hadir di Nokia N-Gage

Photo :
  • symbian-freak.com

Game yang satu ini dapat dimainkan dengan cara memiliki sejumlah peradaban yang terdapat di dunia. Berikutnya, dengan peradaban tersebut, kamu dapat membangun sebuah desa yang akhirnya akan menjadi seperti kerajaan. Berbagai kebutuhan yang terdapat di dalam game ini, termasuk makanan dan tentara dapat dibentuk sendiri. Kemudian perkembangan terus dilakukan sampai akhirnya melakukan peperangan atau diserang musuh. 

Hal tersebut akan terjadi berulang kali sampai akhirnya sebuah peradaban menjadi lebih baik atau justru hancur. Nah, untuk kamu yang akan memainkan game ini harus mempunyai komputer atau PC dengan syarat prosesor Intel Platinum 4 2,0 GHz atau AMD Athlon XP 2000+. Berikutnya, untuk kartu grafis minimal memiliki AMD Radeon X300 atau Nvidia GeForce FX 5500. 

5. Into the Breach

Into the Breach

Photo :
  • Tangkapan Layar

Game PC ringan berikutnya adalah Into the Breach yang mempunyai model turn based. Jadi, ketika akan melakukan penyerangan, kamu perlu bergantian dengan musuh. Konsep itu akan membuat kamu bisa mempunyai strategi yang keren untuk melumpuhkan musuh. Semua pemain, umumnya akan mempunyai area permainan yang acak. 

Kamu dapat menyusun strategi terlebih dahulu untuk bisa melumpuhkan lawan yang biasanya berupa alien. Jika berhasil membunuh seluruhnya, kamu memenangkan permainan dan lanjut ke level berikutnya. Untuk memainkan Into the Breach PC kamu harus memiliki ram minimal 1 GB dan selebihnya kartu grafis yang tidak terlalu tinggi. 

6. Pillars of Eternity II: Deadfire

Pillars of Eternity II: Deadfire

Photo :
  • Tangkapan Layar

Game yang satu ini mempunyai genre cRPG (Classic RPG), sebuah variasi dari RPG yang lebih mengutamakan mekanik pertaruangan dan serita serta dialog yang bercabang. Game PC ringan ini pertama kali dirilis pada tahun 2018 dan menjadi salah satu game ringan yang banyak diburu oleh masyarakat. Sebab, kamu hanya memerlukan PC dengan minimal RAM 4 GB saja.

7. Call of Duty: Modern Warfare 2

Call of Duty World at War

Photo :
  • callofduty.com

Game ini mengusung jenis tembak-tembakan yang seru untuk dimainkan. Kamu akan memakai misi dengan belajar tentang pemakaian tertentu. Bila sudah memenangkannya, kamu akan memperoleh poin dan bergerak ke stage berikutnya. Biasanya game dengan jenis baku tembak memerlukan spesifikasi yang tinggi, tapi berbeda dengan game ini karena hanya memerlukan RAM 1 GB dan chipset Pentium 4 3.2 GHz atau AMD Athlon 64 3200+.

8. Dragon Ages: Original

Dragon Ages: Original

Photo :
  • Tangkapan Layar

Game PC Ringan berikutnya adalah Dragon Ages: Original. Game yang satu ini mengusung jenis RPG dan taktik. Jika kamu mempunyai taktik yang sangat baik, kamu dapat memainkan game ini dengan mudah. Bahkan, sejumlah permainan bermotor yang ada di dalam game ini dapat dibakar dengan habis. Game yang satu ini mempunyai grafis yang sangat baik dan gameplay yang cukup apik. 

Tidak heran bila game berbayar ini laris manis di Steam. Bila kamu ingin mencoba memainkan game ini, cobalah untuk melihat dulu sejumlah review atau ulasan dahulu. Nah, untuk memainkan game ini, sebaiknya penuhi dulu beberapa syaratnya seperti CPU Intel Core 2 Single 1,6 GHz atau AMD 64 2.0 GHz. Kemudian, kamu juga harus memakai kartu grafis 256 MB dan selebihnya memakai RAM 2 GB. 

9. Terraria

Game Terraria.

Photo :
  • U-Report

Game ini sangat disukai oleh banyak orang orang lantaran grafisnya yang sangat menarik. Walaupun hanya berjenis dua dimensi, game ini bisa menampilkan gameplay yang menarik sehingga peminatnya sangat banyak dan berjenis. Dalam game ini kamu bebas melakukan penjelajahan di dunia yang biasanya bentuknya sangat acak. Musuh yang ada di dalamnya juga beraneka ragam dan setiap bermain biasanya akan berbeda-beda. 

Indonesia Game Expo 2024

Ayame Misaki hingga Tetsuya Iwanaga Siap Meriahkan Indonesia Game Expo 2024

Pengunjung akan dimanjakan dengan kehadiran bintang tamu spesial seperti Ayame Misaki (artis dari Alice in Borderland) dan Tetsuya Iwanaga (aktor dari Kamen Rider GENM).

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2024