Sehat Harus Dimulai dari 'Dalam'

Lingkungan kerja.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pemerintah sudah mengintegrasikan 17 tujuan besar dan 169 target dari tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Perut Buncit? Jangan Khawatir! 10 Minuman Menghilangkan Lemak: mudah buat dirumah

Indonesia bertekad untuk mencapai SDGs pada 2030. Namun demikian, menurut United Nations Development Programme (UNDP), Indonesia disebut masih memerlukan anggaran sebesar US$1,5 triliun (Rp27 ribu triliun) untuk mencapai target SDGs.

Konsep keberlanjutan ini tentu harus diimplementasikan sesuai konsep triple bottom line, atau yang dikenal dengan 3P, yaitu People, Planet, Profit. Artinya, secara umum mendorong agar kegiatan ekonomi memperhatikan tiga hal utama secara seimbang yaitu Manusia, Lingkungan, dan Keuntungan.

Hari Kesehatan Nasional, Ini 10 Tanda Tubuh Anda Sehat dan Bugar

Bicara Planet atau Lingkungan, Danone Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi secara aktif dalam mewujudkan kehidupan yang lebih sehat bagi masyarakat lewat One Planet One Health.

"Visi kami menciptakan kesehatan melalui pangan kepada sebanyak-banyaknya masyarakat. Sementara misi One Planet One Health menekankan pentingnya menciptakan masyarakat yang sehat, namun tetap menjaga kesehatan Bumi," kata Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin, Selasa, 14 Desember 2021.

Cara Menggunakan Aplikasi Penghitung Kalori untuk Diet Sehat dan Efektif

Menurutnya, misi One Planet One Health memiliki komitmen untuk terus mengembangkan berbagai inisiatif keberlanjutan dalam mendukung target pemerintah mencapai SDGs.

Nah, untuk membawa semangat ini kepada masyarakat Indonesia, penguatan perlu dimulai dari 'dalam' atau lingkungan internal, seperti memperoleh sertifikasi B Corporation (B Corp) dari organisasi nirlaba B Lab. Salah satu penilaiannya karena Danone dinilai mampu mensejahterakan karyawan.

Sebagai informasi, sertifikasi B Corp diberikan hanya kepada perusahaan-perusahaan dengan standard tertinggi di bidang sosial dan lingkungan. Khususnya, yang menerapkan transparansi serta memiliki tanggung jawab dalam menyeimbangkan laba dan tujuan sosial.

Tim komunikasi Danone Indonesia di bawah kepemimpinannya sangat aktif dalam berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menyebarkan kebaikan, baik melalui kampanye online maupun kegiatan offline.

Karena itulah, Arif masuk ke dalam jajaran Pimpinan PR (public relations) Paling Berpengaruh Tahun 2021 bersama beberapa pimpinan PR dari Kementerian, Lembaga Negara, BUMN, serta perusahaan swasta lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya