Punya 20 Juta 'Pasukan', Game Penghasil Cuan Ini Menjelma

Game 3D sandbox Mini World.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Game 3D sandbox Mini World kini menjelma menjadi Mini World: Creata setelah mencapai 20 juta pemain aktif bulanan di seluruh dunia. Mini World: Creata merupakan peningkatan dari konsep monetisasi dengan menghadirkan sejumlah fitur yang mempermudah para pengembang atau developer untuk berkreasi serta menghasilkan uang.

Menciptakan Penampilan sesuai Karakter dengan AI

Permainan ini juga seruan dari Mini World dalam mendorong para pemain untuk berkreasi dan mewujudkan imajinasi pemain di dalam platform. Pemain bisa menikmati beragam jenis game seperti parkour, pertempuran (battle), dekripsi (decryption), hingga simulasi (simulation).

Selain itu ada game lainnya yang membuat pemain bernostalgia, seperti game yang menggunakan konten Tetris sebagai sumber inspirasi. "Dengan Mini World: Creata, pemain bebas membangun ekosistem inklusif dengan berbagai konten buatan pengguna lain dan dapat terhubung dengan pemain lain," kata Head of Mini World: Creata, James Chan, Senin, 6 September 2021.

Memecahkan Teka-teki Misterius agar Lolos dari Energi Gelap

Ia pun mengundang para pemain yang membuat peta atau mini game yang dapat dimainkan oleh pemain lainnya, dan memberikan kompensasi berupa uang dari hasil pembuatan tersebut. Mini World: Creata, selain memiliki gameplay menarik, juga melibatkan pemain untuk menjadi bagian dalam game.

Chan juga memberikan ruang bagi pemain dalam berkontribusi memberikan konten, juga membebaskan pemain baru dalam memperkaya game. Hal ini menjadi alasan Mini World: Creata menjadi game sandbox pilihan dengan puluhan juta pemain aktif.

Hari Lansia Sedunia, Ajak Main Game Ini Bisa Jaga Kesehatan Fisik dan Mental

"Game ini mempermudah proses pemain untuk berkontribusi dalam menyediakan konten dalam game tanpa menyulitkan pemain ketika melakukan pengajuan konten. Kemudahan proses tersebut untuk memberikan rasa nyaman kepada pemain, sehingga dapat terus membuat dan memberikan konten-konten baru di dalam game," jelas dia.

Hal itu dilihat dari ramainya platform sandbox dengan konten buatan pengguna atau disebut User Generated Content (UGC). Creata berasal dari kata create atau menciptakan adalah nilai inti permainan, di mana pemain dapat membuat segala sesuatu di meta-universe menggunakan objek yang telah disediakan, seperti rumah, pesawat ruang angkasa, atau kota.

Selain Mode Kreatif, Mini World: Creata juga meluncurkan fitur terbarunya, Mode Survival. Mode ini telah tersedia di versi terbaru. Fitur di dalam mode itu bisa menciptakan petualangan baru yang menarik untuk pemain yang memiliki minat untuk eksplorasi dan bertahan hidup.

Game Mini World, yang dirilis pada 2017, telah menjadi arena permainan dari hasil kreasi bagi puluhan juta pemain aktif di lebih dari 30 negara. Tahun ini, Mini World terus berinovasi untuk memberi pengalaman gameplay lebih menyenangkan, kreatif dan interaktif melalui Creata.

Lokasi perusahaan animasi yang diduga melakukan kekerasan dan eksploitasi terhadap karyawannya.

3 Eks Karyawan Bos Perusahaan Animasi di Menteng Bakal Buka-Bukan ke Polisi Hari Ini

Polisi sebut, ada dua laporan yang dibuat terhadap bos perusahaan game art dan animasi 'BS' di Menteng. Yang pertama soal dugaan penganiayaan, kedua soal ketenagakerjaan.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024