Transaksi Digital Terus Digalakkan di Tahun Depan

Ilustrasi transaksi digital.
Sumber :
  • https://www.einfochips.com/

VIVA – Pandemi COVID-19 melanda Indonesia sudah hampir sembilan bulan lamanya. Hal ini berdampak kepada kegiatan bisnis, tidak terkecuali pembiayaan atau multifinance. Menurut Direktur Utama PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk, Djaja Suryanto Sutandar, kondisi bisnis yang menantang serta adanya pandemi tentu berdampak terhadap penurunan daya beli masyarakat.

Genjot Efisiensi dan Pertumbuhan Bisnis, Bank Jago Gandeng Google Cloud Manfaatkan AI

Meski begitu, ia mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengoptimalkan peluang pertumbuhan dalam menyongsong 2021. Salah satunya menerapkan perbaikan proses bisnis melalui digitalisasi, proses akuisisi dan transaksi digital, serta pengembangan aplikasi Kawan.

"Dari sisi operasional dan sumber daya manusia, kami menekankan pengoptimalisasi penerapan kegiatan operasional secara virtual (work by virtual) dalam rapat, pelatihan, sosialisasi, dan aktivitas operasional untuk kemudahan koordinasi dan efisiensi biaya operasional," kata dia, Senin, 9 November 2020.

Jadi Perusahaan Otomotif yang Berkomitmen, Inovasi dan Kualitas Jadi Faktor Terpenting

Di tengah dampak pandemi COVID-19, Wom Finance telah mengimplementasikan pembaharuan teknologi informasi dan layanan transaksi digital untuk mendukung efektivitas dan efisiensi operasional serta memberikan kemudahan bagi karyawan dan konsumen untuk melakukan kegiatan operasional dan bertransaksi.

Djaja juga mengaku dalam melakukan akselerasi digital telah menghadirkan solusi melalui beragam layanan pembayaran digital yang didukung oleh beragam marketplace dan digital platform yang kuat.

BRI Insurance Cairkan Klaim Asuransi Bencana Alam Erupsi Gunung Ruang Senilai Miliaran Rupiah

Untuk itu, ia secara terus-menerus mengembangkan kerja samanya untuk mempermudah layanan kepada konsumen dan efisiensi operasional bagi karyawan.

“Perubahan besar yang terjadi saat ini seakan memaksa masyarakat untuk mulai beradaptasi dengan kegiatan digital. Kami berharap dengan kemudahan akses digital yang kami berikan dapat menghadirkan solusi kemudahan untuk konsumen melakukan transaksi pembayaran dan kegiatan operasional lebih cepat dan efisien," jelas dia.

Selama pandemi COVID-19, konsumen diimbau agar melakukan pembayaran atau transaksi digital melalui transfer bank dan kanal pembayaran online yang telah tersedia, yakni Kantor Pos, ATM, Indomaret dan Alfamart.

Selain itu, konsumen dapat membayar angsuran berbasis kode QR di 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking yang didukung Bank Maybank Indonesia. Di samping itu, Wom Finance juga bekerja sama dengan Tokopedia dan Bukalapak agar konsumen juga dapat membayar angsuran melalui kedua platform tersebut.

Meningkatkan bisnis fashion

Crazy Growth: Rahasia Sukses Hill House dan Produk Multi-Miliar Nap Dress

Tantangan bisnis kecil di tengah ketidakpastian ekonomi. Memulai bisnis kecil bukanlah hal yang mudah, terutama di tengah ketidakpastian ekonomi global. Banyak bisnis...

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2024