Nokia Terjun ke Bisnis Televisi Canggih

Logo Nokia.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Hermann

VIVA – Merek legendaris Nokia yang biasanya fokus pada pengembangan ponsel, kini mulai merambah ke bisnis smart TV atau televisi ‘pintar’.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Merek asal Finlandiaitu menggandeng perusahaan asal India, Flipkart untuk memasarkan produk tersebut di Negeri Hindustan.

Dikutip dari situs The Verge, Minggu, 8 Desember 2019, Flipkart sebagai pengecer e-commerce paham akan kebutuhan dan perilaku konsumen. Perusahaan itu juga memiliki keunggulan dalam hal jumlah pelanggan.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

"Hal yang kami miliki ini, akan membantu menjadikan smart TV merek Nokia dapat diakses masyarakat dengan harga terjangkau. Ini bisa jadi dorongan untuk merek Nokia, yang saat ini tidak menonjol di mata publik," ujar Vice President of Nokia Brand Partneship, Vipul Mehrotra.

Nokia Ultra HD (4K) LED Smart Android TV memiliki ukuran 55 inci, dan akan menyertakan dua merek speaker, yakni JBL dan Harman berkekuatan 24 watt. Seperti namanya, perangkat ini memiliki sistem operasi berbasis Android.

Ponsel Nokia Masih Ada

Layar 16:9 memiliki kecepatan refresh rate 60Hz dan didukung Dolby Vision dan HDR 10, tiga soket HDMI dan dua soket USB.

Harganya sendiri US$589 atau sekitar Rp8,2 juta. Menurut laman Gadgets 360, Nokia Ultra HD (4K) LED Smart Android TV akan tersedia pada 10 Desember 2019.

Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha.

Duet Indosat dan Nokia Perluas 5G di Wilayah Terpencil

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama Nokia fokus memperluas jaringan 4G dan 5G untuk wilayah terpencil di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2024