Atta Halilintar Tertekan, Bikin Konten Begini yang Nonton Sedikit

Atta Halilintar (tengah) di acara konferensi pers Kejutan Wow Smartfren
Sumber :

VIVA – Youtuber, Atta Halilintar saat ini memiliki lebih dari 18 juta subscriber. Atas pencapaian ini, Atta Halilintar menjadi salah satu Youtuber terkaya di dunia dengan pendapatan Rp4,5 miliar hingga Rp73 miliar per tahun.

Dangdut Digital, Revolusi Cara Menikmati Musik Rakyat Indonesia

Anak sulung keluarga Halilintar ini bercerita tantangan yang ia hadapi sebagai content creator, yaitu merasa punya tekanan dari follower atau subscriber. 

"Sebenarnya kita sebagai content creator ketika sudah mempunyai orang yang follow atau subscriber, terberat adalah pressure dari mereka, dimana kita harus terus menyajikan konten untuk mereka," kata Atta ditemui di Press Conference Kejutan Wow Smartfren, Jakarta, Selasa, 3 September 2019. 

Baim Wong Pamit dari YouTube, Nasib Karyawan Jadi Sorotan

Atta mengibaratkan, para penonton itu menginginkan sajian konten dari kanalnya, karena sudah berlangganan. 

Selain itu, Atta juga bercerita tantangan lainnya adalah dari sisi konten. Menurutnya saat membuat konten yang mendidik, jumlah penontonnya justru tidak terlalu banyak. 

Cakra Khan Rilis Video Klip Lagu 'Sehebat Apapun Cinta', Kisahnya Menyentuh

Namun jika membuat konten dengan tema yang simpel, malah bisa mendulang jumlah viewer-nya. 

"Kadang-kadang kita bikin konten yang terlalu mendidik view-nya dikit. Konten-konten receh misalnya iseng-isengin adek viewer-nya banyak," kata dia. 

Atta lantas mengaku bahwa ia kesulitan menggabungkan konten mendidik yang bisa mendatangkan banyak penonton. Namun Atta yakin tetap bisa melakukannya karena dukungan masyarakat terhadap dirinya. 

"Sekarang tadinya mungkin dulu targetnya mau bekerja di perusahaan, sekarang aku malah bisa ngeluarin duit buat nge-gaji orang banyak," ujar Atta.

Ade Irwan S, atau yang lebih dikenal di media sosial sebagai AD REVIEW

Maksimalkan Kesempatan Bersama Shopee: Pengalaman AD REVIEW Menghasilkan Pendapatan dari YouTube Shopping Affiliates

Perjalanan sukses Ade Irwan S, atau yang lebih dikenal di media sosial sebagai AD REVIEW, dalam memanfaatkan peluang YouTube Shopping Affiliates.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2024