Gara-gara Iklan Horor, Spotify Diprotes

Spotify
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Layanan musik streaming, Spotify, mendapat teguran dari otoritas standar periklanan (ASA) karena menampilkan iklan film horor. Pasalnya, setiap pengguna yang memainkan lagu Camila Cabello yang berjudul Havana, akan mendapat iklan tersebut.

Shareefa Daanish Berbicara Tentang Pentingnya Kesehatan Mental di Utusan Iblis

Dikutip melalui situs Mirror, Kamis, 18 Oktober 2018, iklan tersebut mempunyai tagline 'lagu pembunuh yang tidak dapat Anda tolak', menunjukkan boneka hantu yang menyeramkan. Pengguna mau tak mau harus menyaksikan rute menakutkan ini untuk tetap dapat menggunakan Spotify, yang tanpa berbayar.

Saat ini iklan tersebut telah dilarang ASA karena efeknya dapat menyebabkan penderitaan bagi anak yang melihatnya. Mereka juga mengeluhkan klip itu yang saat ini beredar luas di YouTube. Karena berpotensi menyebabkan remaja dapat mencari dan melihatnya dengan mudah.

Jadi Kuntilanak di Film Anak Kunti, Nita Gunawan Raih Pujian

"Fakta bahwa iklan itu dipasang di dalam rumah, termasuk di tempat tidur dan juga terdapat boneka. Artinya sangat mungkin menyebabkan penderitaan bagi anak-anak yang melihatnya," jelas ASA.

Luna Maya dan Maxime Bouttier Siap Beradu Akting di Film Gundik, Intip Bocorannya

Kini Spotify sudah menghapus iklan tersebut. Sebab, gaya film horor untuk menakuti anak-anak memang dilarang. Dalam sebuah pernyataan mereka mengakui keputusan ASA, dan menyesal mengenai iklan yang banyak mendapat komplain itu.

"Kami ingin serius mengemban tanggung jawab sebagai pemasar. Kami juga akan memerhatikan panduan ASA mengenai penargetan kampanye iklan yang efektif dan tepat," katanya. (ase)

Film Lagu Cinta untuk Mama (LCUM)

Film Lagu Cinta untuk Mama, Persembahan Istimewa di Hari Ibu

Film ini juga dibintangi oleh Ayu Laksmi, Niluh Djelantik, dan Raissa Anggiani, serta dijadwalkan tayang di bioskop pada 29 Januari 2024.  

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2024