Penjual di Shopee 90 Persen UKM

Maketplace Shopee
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angela

VIVA.co.id – Achmad Alkatiri, Marketing Lead Shopee Indonesia, menyatakan 90 persen lebih penjual di lapak Shopee adalah usaha kecil menengah (UKM). Kategori produk yang dijual oleh UKM kebanyakan adalah berupa fashion.

Shopee Ungkap Penjualan Produk UMKM Brand Lokal Naik 7 Kali Lipat pada Momen Ini

"Penjual di Shopee itu rata-rata 96 persen anak muda di bawah 30 tahun, mereka rata-rata karena tidak banyak uang untuk membuka toko," kata Achmad kepada VIVA.co.id, saat ditemui di kantor Shopee, Gedung Wisma 77, Jakarta, Jumat, 24 Juni 2016.

Di marketplace Shopee, Achmad menyatakan, penjual Indonesia di lapak mereka telah memampang sebanyak 5,5 juta produk. Paling banyak adalah produk fashion, health and beauty, tas dan aksesoris handphone.

Keamanan Data Jadi Fokus Shopee

Sebelumnya, Shopee telah merilis, satu tahun mengepakkan sayap di Indonesia, sejak soft lauanching bulan Juni tahun kemarin, mereka telah punya sebanyak 2 juta pengguna di Indonesia. Sementara yang meng-install aplikasinya sudah mencapai angka 4 juta. (ase)

Ilustrasi Live Shopping

Perkaya Pengalaman Berbelanja, Shopee Wujudkan Inovasi bagi Brand Lokal dan Konten Kreator

Konten interaktif seperti video dan live streaming jadi pendorong inovasi menarik minat Pembeli dari konten interaktif yang juga melahirkan banyak peluang bagi Penjual.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2024