Pompa Canggih Bertenaga Surya Hadir di Mining Indonesia 2024

Pompa air bertenaga sury Wilo di IEE 2024.
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Jakarta, VIVA – PT Wilo Pumps Indonesia, anak perusahaan Wilo SE Jerman, memperkenalkan teknologi terbaru di ajang Mining Indonesia 2024, yang berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo).

Bareskrim Duga Korupsi Proyek Lampu Jalan Tenaga Surya Bikin Merugi Rp64 Miliar

Produk unggulan yang diperkenalkan adalah Wilo-Actun ZETOS, sebuah pompa air deep-well bertenaga surya yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan air di sektor pertambangan.

Inovasi ini hadir dengan fokus pada keberlanjutan, mengusung teknologi tenaga surya sebagai sumber energi utama.

Luhut Ajak China Investasi, Dirikan Pabrik Listrik Tenaga Surya di Indonesia

Direktur PT Wilo Pumps Indonesia, David Haliyanto menegaskan bahwa inovasi ini adalah bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung transformasi energi hijau di Indonesia.

“Wilo-Actun ZETOS dirancang untuk mengurangi konsumsi energi dan emisi karbon di sektor pertambangan, tanpa mengorbankan performa. Dengan memanfaatkan tenaga surya, produk ini membantu mengurangi ketergantungan pada energi konvensional," ujarnya, dikutip VIVA di lokasi, Rabu 11 September 2024.

SPKLU Tenaga Surya Bakal Hadir di Indonesia

David menambahkan bahwa pompa ini tidak hanya mendukung keberlanjutan di industri pertambangan, tetapi juga selaras dengan target Indonesia untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

“Kami percaya bahwa teknologi ini mampu menjawab tantangan sektor pertambangan dalam hal efisiensi energi. Dengan inovasi ini, Wilo menegaskan posisinya sebagai pionir dalam transformasi hijau,” tuturnya.

PT Pertamina International Shipping (PIS) melakukan pemanfaatan energi terbarukan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan menyediakan pompa air bertenaga surya

PIS Bantu Sistem Irigasi dengan Pompa Air Tenaga Surya di Cagar Biosfer Komodo

PT Pertamina International Shipping (PIS) melakukan pemanfaatan energi terbarukan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan menyediakan pompa air bertenaga surya.

img_title
VIVA.co.id
17 Agustus 2024