Luncurkan Produk Baru, Epson Dukung Pemerintah RI Meningkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Epson meluncurkan rangkaian produk terbaru
Sumber :
  • EPSON

VIVA – Epson Indonesia dengan bangga mengumumkan komitmennya untuk terus mendukung Pemerintah Republik Indonesia dalam meningkatkan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN).

Peretasan PDN Kebodohan Nasional, Sosok Bandar Judi Online Tajir Rp365 Miliar

Sebagai bagian dari upaya ini, Epson meluncurkan rangkaian produk terbaru yang meliputi proyektor, document scanner, dan printer bisnis yang dirancang dan diproduksi oleh PT Indonesia Epson Industry yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Kami bangga dapat mengumumkan bahwa saat ini kami telah memiliki 56 produk bersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), dengan tambahan 15 produk lainnya yang sedang dalam proses sertifikasi.

“Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian RI mengapresiasi dukungan nyata oleh Epson melalui investasi perluasan produksi proyektor yang sebelumnya diproduksi di luar negeri dan mulai Juli 2024 dipindahkan ke Indonesia.” ujar Priyadi Arie Nugroho selaku Direktur Industri Elektronik dan Telematika (IET), Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Jangan Lewatkan Hadiah Saldo Dana Gratis hingga Akhir Juni 2024!

Produk-produk baru ini memanfaatkan teknologi terkini yang memastikan kualitas tinggi dan efisiensi yang luar biasa, sekaligus memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan oleh pemerintah. Langkah ini tidak hanya memperkuat posisi Epson sebagai pemimpin dalam inovasi teknologi, tetapi juga sebagai mitra yang berkomitmen untuk mendukung perekonomian lokal.

Epson berharap bahwa dengan peluncuran produk-produk baru ini, perusahaan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui perluasan produksi dan penggunaan komponen yang dibuat di dalam negeri.

Dirjen Imigrasi Pastikan Seluruh Layanan Keimigrasian Telah Pulih 100 Persen

"Kami bangga dapat mendukung inisiatif pemerintah untuk memperkuat industri lokal melalui peluncuran produk-produk berkualitas tinggi yang dibuat di Indonesia," ujar Ng Ngee Khiang, Managing Director dari Epson Indonesia.

Peluncuran ini mencakup berbagai produk seperti proyektor terbaru dengan kualitas gambar cerah dan tajam, document scanner dengan kecepatan dan akurasi tinggi, serta printer bisnis yang mampu mencetak dengan kecepatan tinggi dengan sekaligus menghemat energi dan biaya. Semua produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai sektor industri, dari pendidikan hingga bisnis, serta membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional.

1. Epson Meluncurkan Proyektor EB-E600 & EB-X600 Sebagai Proyektor 3LCD yang Pertama Diproduksi di Indonesia Untuk Mendukung Industri Lokal

Epson sebagai pemimpin pasar projector di Indonesia dengan market share tertinggi 51,2% (future source) dengan bangga mengumumkan peluncuran dua produk terbaru, EB-E600 dan EB-X600, yang merupakan pengembangan dari seri EB-E500 dan EB-X500 sebelumnya yang telah sukses di pasaran. Peluncuran ini dijadwalkan pada Juni 2024 dan akan mulai tersedia di pasar pada bulan Agustus 2024.

Produk EB-E600 dan EB-X600 dirancang untuk memberikan kinerja yang lebih tinggi dengan fitur-fitur canggih yang mendukung berbagai kebutuhan Pendidikan dan perkantoran. Kedua produk ini dirancang untuk  memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi, sejalan dengan komitmen Epson untuk mendukung inisiatif pemerintah dalam meningkatkan penggunaan produk-produk dalam negeri.

"Peluncuran EB-E600 dan EB-X600 membuktikan dedikasi dan komitmen kami secara tersu menerus untuk menyediakan teknologi projector terbaik kepada dunia Pendidikan Indonesia dalam rangka meningkatkan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien," ujar Zanipar SA Siadari, Head of Product Marketing, Visual Instrument and Corporate Product Epson Indonesia. "Kami bangga bahwa produk-produk ini dibuat dengan komponen lokal yang signifikan, sehingga mampu mendukung industry local dalam menciptakan lapangan kerja dan memperkuat industri manufaktur dalam negeri."

Proyektor EB-X600 dari Epson hadir dengan berbagai kelebihan yang membuatnya ideal untuk berbagai keperluan mengajar pada dunia Pendidikan dan presentasi pada dunia perkantoran dengan kecerahanhingga 3600 lumens baik putih maupun warna, proyektor ini mampu menghasilkan gambar yang cerah dan tajam, serta nyaman di mata bahkan di ruangan yang terang sekalipun. Dilengkapi dengan resolusi XGA dan rasio kontras 16.000:1 proyektor mampu menghasilkan gambar yang tajam dan detil baik untuk menampilkan teks maupun grafis bewarna dengan kualitas tinggi.

Memanfaatkan daya lampu 210W, proyektor ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, hingga mencapai 6000 jam dalam mode normal dan 12000 jam dalam mode ekonomis, yang dapat mengurangi frekuensi penggantian lampu dan biaya perawatan.

Proyektor ini menawarkan fleksibelitas melalui berbagai terminal input seperti dua buah D-Sub15 (VGA), Composite Video (RCA), HDMI, serta USB Type A dan Type B, walaupun telah memiliki pengeras suara internal 5W Mono yang cukup untuk kebutuhan audio dalam presentasi skala kecil hingga menengah, proyektor tetap dilengkapi dengan audio input (RCA/Stereo mini jack) dan output audio (Stereo mini), untuk kemudahan dalam menghubungkan perangkat audio eksternal.

Untuk memudahkan pengguna pada saat presentasi proyektor memiliki fitur keystone correction vertikal dan horizontal dengan rentang +/- 30 derajat dan fitur Auto Keystone yang mampu menyesuaikan gambar agar proporsional, meskipun pada saat proyektor terpasang dalam posisi yang tidak sejajar dengan layar.

Dengan dimensi 302 x 92 x 249 mm dan berat hanya 2.7 kg, proyektor dengan mudah dapat digunakan pada saat berpindah ruangan kelas. Dilengkapi dengan konektivitas jaringan LAN RJ45, pengguna dapat memantau dan mengendalikan proyektor dari jarak jauh dan dengan adanya opsi untuk menambahkan konektivitas nirkabel, akan memungkinkan pengguna melakukan presentasi tanpa menggunakan kabel.

Keseluruhan fitur dan manfaat, proyektor EB-E600 dan EB-X600 menjadikan proyektor ini menjadi pilihan yang tepat bagi tenaga pengajar di dunia pendidikan dan juga pengguna perkantoran.

2. Epson Memperluas Jajaran Produk Printer Multifungsi Berukuran A4 Melalui Peluncuran AM-C400 & AM-C550 Berteknologi Line Inkjet Sebagai Solusi Pencetakaan Perkantoran dengan Produktivitas Tinggi yang Ramah Lingkungan.

Dengan meluncurkan dua produk baru, AM-C400 dan AM-C550, dirancang untuk memberikan solusi pencetakan perkantoran yang andal dengan fitur-fitur canggih dan efisiensi tinggi. Keduanya dirancang untuk dapat memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi dalam rangka, mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

"Peluncuran AM-C400 dan AM-C550 menunjukkan komitmen kami untuk terus mendukung pertumbuhan industri lokal melalui teknologi inovatif dan penggunaan komponen lokal," kata Riswin Li, Head of Marketing Epson Indonesia. "Kami yakin bahwa produk-produk ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pelanggan kami serta berkontribusi pada penguatan ekonomi nasional.”

Dengan teknologi Heat Free (bebas panas) dan printhead precision core AM-C400 dan AM-C550 menawarkan berbagai fitur unggulan, termasuk kecepatan cetak tinggi, kualitas cetak yang superior, dan konsumsi energi yang efisien. Produk-produk ini akan membantu pengguna perkantoran untuk meningkatkan produktivitas pencetakan di lingkungan kerja dan secara langsung dapat berkontribusi pada pengurangan dampak lingkungan melalui fitur dan teknologi yang disematkan diantaranya:

1. Eco Conscious (Ramah lingkungan)

Sebagai komitmen nyata terhadap keberlanjutan, printer ini dirancang untuk mengurangi konsumsi daya listrik rendah (hanya 95W) yang mampu menghemat biaya dan sekaligus mengurangi emisi karbon hingga 85%.

2. High Print Speed (Kecepatan cetak tinggi)

Kecepatan cetak yang konsisten dengan printhead statis, AM-C400 mampu mencetak hingga 40 halaman per menit dan AM-C550 hingga 55 halaman per menit, sehingga memastikan produktivitas tinggi untuk setiap tugas pencetakan.

3. Compact Size (Ukuran ringkas)

Desain yang ringkas dan dinamis dengan ukuran hanya 465 x 490 x 570 mm, membuatnya sangat ideal untuk ditempatkan di ruang perkantoran bahkan area yang terbatas.

4. Stress Free (Bebas stress)

Dengan suku cadang dan barang habis pakai yang sedikit mampu mengurangi frekuensi perawatan serta kapasitas tinta yang tinggi memampukan printer mencetak dengan jumlah yang banyak tanpa harus mengganti tinta secara berulang. Hal ini tentunya dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

Selain fitur – fitur tersebut , AM-C400 dan AM-C550 memiliki fitur unggulan yakni;

1. New Scanner Glass Size

Ukuran kaca pemindai yang lebih besar memungkinkan pemindaian dan duplikasi dokumen dapat dilakukan hingga ukuran Legal/F4, sehingga memungkinkan untuk melakukan pemindaian pada dokumen – dokumen legal seperti halnya sertifikat, akta, ijazah dan sebagainya.

2. Software Solutions

Dengan Epson Print Admin (EPA), printer ini mendukung solusi pengelolaan pencetakan tanpa server, bahkan mencakup pembatasan mencetak, pengalokasian kuota dan layanan keamanan cetak sampai memberikan laporan pencetakan yang lebih detil per masing – masing pengguna.  Selain itu, Epson juga melengkapi perangkat Epson Remote Service (ERS) yang memampukan pengguna memantau dan melakukan perbaikan dari jarak jauh dengan melalui koneksi internet.

3. Epson Melengkapi Jajaran Produk Scanner Melalui Peluncuran Tiga Tipe Scanner Terbaru yang Dirancang dan Diproduksi di Indonesia

Epson dengan bangga meluncurkan produk scanner terbaru yang ditujukan untuk mendukung pengguna perkantoran dalam melakukan digitasi dokumen dengan produktivitas tinggi dan oprasional yang efisien. Produk scanner terbaru ini juga dirancang dan diproduksi oleh talenta lokal Indonesia. Sebagai wujud terhadap keberlanjutan produk ini memanfaatkan bahan baku daur ulang hingga 34%. Adapun tiga model scanner yang diluncurkan adalah, sebagai berikut:

1. ES-C380W – Memiliki kecepatan scan 30 lembar per menit secara simpleks dan 60 gambar per menit secara dupleks. Dilengkapi dengan pengumpan dokumen sebanyak 20 lembar, ringan dengan bobot hanya kurang dari 2kg dengan koneksi USB dan Nirkabel (WiFi Direct) keberadaan layar sentuh 2,4inch LCD membuat penggunaannya semakin mudah dan sederhana.

2. Selain dari model diatas jajaran produk baru ini juga dilengkapi dua model tambahan lainnya yaitu, ES-C320W dan DS-C330 sebagai pengembangan dari model terdahulu.

Untuk memudahkan pengguna kantoran dalam menggunakan scanner terbaru ini, Epson melengkapi dengan fitur – fitur bermanfaat seperti:

Scan to USB Drive

• ES-C380W dilengkapi dengan fitur inovatif yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pemindaian langsung ke flashdisk atau harddisk eksternal, memberikan fleksibilitas dan kemudahan dalam menyimpan dan mengelola dokumen digital.

• Kecepatan dan Kualitas: Semua model baru ini dirancang untuk memberikan kecepatan pemindaian yang tinggi tanpa mengorbankan kualitas hasil scan, menjadikannya solusi ideal untuk lingkungan kerja yang sibuk.

• Portabilitas: Dengan desain yang ringkas dan ringan, ketiga scanner ini mudah dibawa dan digunakan di berbagai lokasi yang berbeda, mendukung mobilitas tinggi bagi para profesional.

• Kemudahan Penggunaan: Fitur antarmuka yang intuitif serta konektivitas yang mudah, termasuk opsi nirkabel pada model ES-C320W dan ES-C380W, memastikan pengguna dapat melakukan digitasi dokumen dengan cepat dan efisien.

• Keamanan Data: Epson memahami pentingnya keamanan data. Oleh karena itu, semua model baru ini dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang memastikan data yang dipindai aman dari akses tidak sah.

"Peluncuran produk scanner ini merupakan komitmen Epson untuk terus mendukung program pemerintah dalam menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui proses digitasi dengan memanfaatkan jajaran produk scanner yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan serta sekaligus meningkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN)." ujar Zanipar SA Siadari, Head of Product Marketing, Visual Instrument and Corporate Product Epson Indonesia. Dengan adanya peluncuran produk terbaru ini, Epson berharap dapat memberikan kontribusi secara nyata dalam peningkatan efisiensi dan produktivitas bisnis di Indonesia, serta mendukung pencapaian Pemerintah terhadap target penyerapan Produk Dalam Negeri yang ditetapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya