Kualifikasi Piala Eropa 2016

5 Fakta Menarik Jelang Inggris Vs Swiss

Timnas Inggris.
Sumber :
  • Reuter/Lee Smith
VIVA.co.id
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Timnas Inggris akan kembali melakoni lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, dinihari nanti, Rabu 9 September 2015. Skuad asuhan Roy Hodgson ini akan menjamu Swiss di Wembley Stadium, London.

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Laga ini sudah tidak menentukan lagi untuk Inggris. Wayne Rooney dan kawan-kawan sudah memastikan lolos ke putaran final di Prancis, menyusul perolehan poinnya di Grup E sudah tidak mungkin lagi terkejar.
Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016


Menyisakan tiga laga lagi, Inggris saat ini kokoh di puncak klasemen Grup E dengan 21 poin dari tujuh laga. Mereka unggul lima poin atas Swiss yang ada di posisi 2 dan unggul 11 poin atas Estonia yang ada di posisi 3.


Meski sudah tidak menentukan buat Inggris, tapi laga ini sangat penting bagi Swiss yang ingin mengokohkan posisinya di peringkat 2. Kemenangan akan membuat Swiss menjaga jarak dari kejaran Estonia, sekalgus menyambar tiket lolos langsung.


Walau diprediksi akan bermain 'setengah hati', tapi Inggris disinyalir tidak akan dengan mudah begitu saja ditaklukkan Swiss. Apalagi, catatan pertemuan membuktikan Inggris sangat dominan atas Swiss.


Berikut ini sejumlah fakta menarik Inggris dan Swiss seperti dilansir Sportsmole:


1.
Kedua tim sudah bertemu 23 kali dengan 15 laga di antaranya telah dimenangi Inggris. Sisanya, lima kali berakhir imbang dan tiga dimenangkan Swiss.


2.
Melawan Swiss, Inggris tidak pernah kalah di kandang. Dari sembilan laga kandang melawan Swiss, Inggris menang lima kali dan imbang empat kali.


3.
Inggris dan Swiss pernah berduel di Wembley pada Juni 2011 dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2012. Saat itu, Inggris yang sempat tertinggal 0-2 mampu mengejar jadi 2-2.


4.
Di pertemuan pertama kualifikasi Piala Eropa 2016 di Basel (sekaligus pertemuan terakhir), Inggris menang 2-0 atas Swiss.


5.
Swiss punya catatan buruk setiap melakoni laga tandang. Mereka hanya menang dua kali dari delapan laga tandang terakhir di kualifikasi Piala Eropa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya