Arab Saudi Dihantam Masalah Jelang Lawan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Arab Saudi
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Arab Saudi dihantam banyak masalah jelang laga melawan Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kata Pelatih Timnas Putri Usai Dilibas Belanda 15 Gol tanpa Balas

Arab Saudi dijadwalkan bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 November 2024.

The Green Falcon masih kesulitan menunjukkan statusnya sebagai langganan Piala Dunia. Dalam empat laga awal, mereka hanya meraih satu kemenangan melawan China.

Dosa Ahmed Al Kaf Dibawa ke Forum Presiden Federasi, PSSI Beri Peringatan AFC ke Jangan Sampai...

Yang paling mengecewakan bagi suporter adalah di kandang sendiri hanya mampu meraih dua poin dari tiga laga, kehilangan 7 poin penting.  

Hasil buruk ini lah yang menjadi penyebab, pelatih kelas dunia, Roberto Mancini kehilangan pekerjaanya. Federasi Sepakbola Arab Saudi resmi memecatnya.

Duh, Timnas Indonesia Putri Dibantai Belanda 0-15

Media Arab Saudi, Al Watan mengungkapkan, selain kehilangan pelatih, Arab Saudi juga memiliki banyak masalah sebelum melawan Timnas Indonesia.

Di antaranya adalah serangan Timnas Arab Saudi masih kurang efektif, dengan identitas permainan yang belum solid. 

Dari tiga gol di empat laga, semuanya dicetak pemain tengah dan bek, Musab Fahd Al-Juwayr melawan Indonesia dan dua sundulan Hassan Kadesh Mahboob melawan China.  
 
Sementara itu lini depan belum berkontribusi. Selama ini, Strategi Mancini yang mengandalkan satu striker pun dinilai kurang variatif. 
 

Kemudian, Di pertahanan, tim kebobolan empat gol, tiga di kandang, meski menggunakan formasi defensif. Kelemahan terlihat dalam menghadapi umpan silang dan bola mati, yang perlu ditangani dengan latihan lebih fokus.
 
Selanjutnya, Faktor psikologis turut menjadi isu. Tim dinilai kurang siap mentalnya setelah periode berat Oktober lalu. 
 

Shin Tae-yong

PSSI Bawa-bawa Pemecatan Mancini, Nasib Shin Tae-yong Mulai Terancam di Timnas Indonesia?

Jelang laga Timnas Indonesia melawan Jepang, PSSI menyinggung nasib dua pelatih yang kena pecat pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin Tae-yong terancam

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2024