Arab Saudi Resmi Pecat Roberto Mancini Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Penggantinya Adalah..

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA – Federasi Sepakbola Arab Saudi resmi memecat pelatih Roberto Mancini. Pemecatan ini dilakukan jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia dan Timnas Indonesia pada November mendatang.

Terpopuler: Rencana Jahat Timnas Bahrain Lawan Timnas Indonesia, Persib Vs Lion City Sailors

"Dewan Direksi Federasi Sepak Bola Saudi dan pelatih tim nasional, Roberto Mancini asal Italia mencapai kesepakatan bersama pada hari Kamis untuk mengakhiri hubungan kontraktual," bunyi pernyataan SAFF.

"Dewan Direksi menyampaikan terima kasih kepada Roberto Mancini, mendoakan kesuksesan untuk kariernya."

PSSI Beberkan Hasil Evaluasi Shin Tae-yong, Dari 4 Pertandingan Timnas Indonesia Itu Kurang...

SAFF dalam pernyataan lanjutannya mengatakan bakal mengumumkan pengganti Mancini dalam beberapa hari mendatang.

"Direksi menegaskan bahwa nama pelatih timnas selanjutnya akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang setelah selesainya urusan kontrak yang final dan resmi."
 
Mancini menjadi manajer timnas Saudi pada  Agustus 2023, menggantikan Herve Renard.

Pembelian Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Dikenakan Registrasi Melalui Garuda ID

Di bawah Mancini, performa Arab Saudi tidak lebih baik.  Mereka tersingkir di babak 16 besar Piala Asia tahun ini setelah kalah dalam adu penalti melawan Korea Selatan.

Tindakannya selama laga di Qatar itu juga memicu kontroversi ketika meninggalkan lapangan sebelum timnya kalah dalam adu penalti melawan Korea Selatan. Ia kemudian meminta maaf.

Selain itu, Arab Sauudi kesulitan dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 di bawah asuhan Mancini, dengan hasil imbang yang mengejutkan melawan tim-tim peringkat di bawahnya seperti Bahrain dan Indonesia. 

Saudi kini berada di urutan ketiga Grup C dengan lima poin, terpaut lima poin dari pemimpin grup Jepang dari empat pertandingan. 
 

shin tae-yong dan Erick Thohir

Erick Thohir Gelar Pertemuan Tertutup dengan Shin Tae-yong, Ketum PSSI Itu Pertanyakan Soal...

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir sudah memanggil dan bertemu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong usai laga melawan Bahrain 10 Oktober dan melawan China 15

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2024