Respon Mees Hilgers Saat Dipanggil El Nyengir

Mees Hilgers
Sumber :
  • Mees Hilgers

Jakarta, VIVA – Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers, tampaknya sudah menyadari akan julukan barunya yang datang dari para netizen di Tanah Air. Ya, bek termahal Asia Tenggara itu mulai kental dikenal sebagai ‘El Nyengir’ belakangan ini.

Sergio Van Dijk Prediksi Timnas Indonesia bisa Bungkam Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia

Usut punya usut, julukan itu dinobatkan karena Mees memang kerap kali tersenyum setiap berfoto. Bek milik FC Twente itu pun dikenal sebagai pemain yang punya raut muka ceria.

Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers

Photo :
  • Timnas Indonesia
Satu-Satunya dari ASEAN, Timnas Indonesia Masuk 10 Besar Skuad Termahal Asia

Belum lama ini, Mees pun memberikan respon saat dirinya dipanggil El Nyengir oleh rekan setimnya di Timnas Indonesia, Rizky Ridho. Pemain yang punya darah keturunan Manado, Sulawesi Utara, itu hanya tertawa ketika mengetahui sapaan barunya tersebut.

Momen itu terekam dalam kolom komentar unggahan Instagram Ridho beberapa hari lalu. Mees memberikan emoticon wajah tertawa yang berposisi miring sebagai isyarat ekspresinya usai dipanggil El Nyengir oleh Ridho.

Shin Tae-yong Akhirnya Buka suara soal Maarten Paes, Bisa Bela Timnas Indonesia

Sejauh ini belum diketahuii apakah Mees sendiri menyadari arti dari julukan tersebut. Terlepas dari itu, sosoknya telah berhasil mencuri banyak perhatian para penggemar di Tanah Air.

Pemain berusia 23 tahun itu kini digadang-gadang akan melakoni laga debutnya bersama Timnas Indonesia di lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda dijadwalkan berhadapan melawan Timnas Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024, di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Bahrain, pukul 23.00 WIB.

Sebelumnya dia telah resmi disumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) bersama satu pemain keturunan lainnya, Eliano Reijnders. Agenda tersebut berlangsung di Brussels, Belgia, pada akhir September 2024 lalu.

Di level klub, Mees merupakan salah satu pemain andalan FC Twente. Dia bahkan tampil penuh di dua laga Liga Europa 2024-2025 melawan Manchester United dan Fenerbahce yang sekarang diasuh oleh Jose Mourinho. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya