IShowSpeed Tanya Makna 'Minggir Lu Miskin' ke Cristiano Ronaldo

Momen IShowSpeed ke Indonesia
Sumber :
  • YouTube IShowSpeed

Jakarta, VIVA – Youtuber IShowSpeed seakan belum move on dari Indonesia meski agenda live streamingnya sudah rampung berhari-hari lalu. Pasalnya, streamer yang punya nama lengkap Darren Jason Watkins itu masih mencari tahu arti sebenarnya kosa kata Bahasa Indonesia yang dia dapat dari netizen di Tanah Air saat berkeliling kota di Indonesia.

Yang Akan Selalu Dirindukan oleh Cristiano Ronaldo

Belakangan Speed diketahui menanyakan makna ‘Minggir Lu Miskin’ kepada idolanya, Cristiano Ronaldo. Namun sosok Ronaldo yang berbicara dengan Speed disinyalir merupakan chatbot audio.

Ishowspeed

Photo :
  • Instagram
Robert Lewandowski Samai Rekor Lionel Messi dan Kangkangi Ronaldo

Menariknya, Ronaldo paham secara baik arti dari kosa kata Bahasa Indonesia yang ditanyakan Speed. Selain kalimat tersebut, Speed juga bertanya makna dari kata ‘Santai’. Ronaldo juga memperbaiki cara pengucapan Speed menggunakan kosa kata tersebut. 

"Oh, aku tahu artinya 'simtai'. Tapi tadi kamu salah nyebut. Itu kenapa tadi aku bingung," ucap Cristiano Ronaldo, dalam tayangan yang disebar akun @IShowSpeedHQ di Twitter, Rabu 2 Oktober 2024.

Kehebatan Ronaldo dan Messi Bikin Lampard Plin-plan

Speed yang mendengar jawaban Ronaldo tersebut pun terkejut ‘idolanya’ lebih paham Bahasa Indonesia. Uniknya lagi, sosok berupa teknologi kecerdasan buatan (AI) itu juga mengaku sering ke Indonesia seperti pengalaman Ronaldo aslinya.

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • YouTube/UR Cristiano

"Kok bisa kamu paham Bahasa Indonesia?" tanya Speed.

"Aku udah sering ke sana. Tentu saja aku kadang paham maksudnya. Itu bukan kata yang rumit," jawab Ronaldo sedikit mengejek.

Namun Ronaldo tidak membeberkan makna detil ‘Minggir Lu Miskin’ kepada Speed. Dia hanya menjelaskan arti dalam Bahasa Inggris yang baku.

"Oke, kamu tahu artinya 'minggir lu miskin'?” tanya Speed lagi.

“Artinya tuh kayak, 'santai, santai', kayak, 'tenang, kawan'." jawab Ronaldo.

Momen tersebut pun sukses mendulang banyak perhatian masyarakat Indonesia. Tidak sedikit yang mencoba memberikan penjelasan makna sebenarnya dari kalimat tersebut kepada Speed.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya