Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Sandy Walsh, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Ada fakta menarik dari salah satu pemain keturunan Timnas Indonesia, Sandy Walsh. Siapa sangka jika ayah dari bek milik klub sepakbola Belgia, KV Mechelen, itu adalah seorang pelatih.

Anggota Komisi X DPR Tak Bangga dengan Kemenangan Timnas Indonesia, Nuroji: Yang Main Bukan Akamsi

Namun sang ayah tidak menjadi juru taktik di sepakbola melainkan olahraga squash. Menariknya, ayah Sandy Walsh juga memiliki klub olahraga raket asal Inggris itu.

Sandy Walsh, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Eks Dubes RI untuk Polandia Resah Timnas Indonesia Dihuni Banyak Pemain Keturunan: Saya Malu

Dia menghabiskan banyak waktu di klubnya tersebut. Sandy bahkan mengaku suka bermain tenis karena sejenis dengan olahraga tersebut.  

“Ayah saya punya klub squash, dia adalah seorang pelatih dan menghabiskan waktu berjam-jam di klub squash-nya. Saya 'lahir' dengan raket di tangan dan suka bermain tenis," ungkap Sandy dalam wawancara Youtube Mills Sport yang tayang pada Minggu 15 September 2024.

Bahrain Ketakutan dan Mundur Lawan Timnas Indonesia, Benarkah?

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein

Namun Sandy perlahan beralih ke dunia sepakbola. Pengaruh itu datang dari sekolahnya. Sebab, sebagian besar teman-temannya dulu senang bermain sepakbola. 

Alhasil Sandy mulai terbiasa dan menyukai mengolah si kulit bundar. Dia juga mengaku senang bermain sebagai dan menjadi bagian dari tim. Itu menjadi salah satu dasar alasan Sandy terjun ke dunia sepakbola.


"Tapi ketika saya pergi ke sekolah dan sebagian besar temanmu bermain sepak bola, saya memutuskan untuk memilih sepak bola. Saya adalah tipe pemain dalam tim dan suka menjadi bagian dari tim, akhirnya sepak bola mengambil alih diri saya," sambungnya.

Diketahui, ayah Sandy Walsh merupakan sosok keturunan Irlandia kelahiran Inggris. Keluarganya berasal dari Somalia-Afrika Selatan. Sementara ibu bek andalan Skuad Garuda itu punya keturunan Indonesia yan lahir di Swiss dan dibesarkan di Belanda.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya