Momen Sandy Walsh Ngomong 'Insyaallah', Ragnar Oratmangoen Dicurigai

Sandy Walsh, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Pemain keturunan Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mencuri perhatian banyak penggemar di Tanah Air. Bek KV Mechelen itu membuat heboh karena mengucapkan kata 'Insyaallah' layaknya seorang muslim.

Ini Alasan Penting PSSI Carter Pesawat untuk Timnas Indonesia ke China

Momen itu terjadi ketika Sandy diwawancarai usai merampungkan laga melawan Timnas Australia dalam matchday kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa 10 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Pada laga tersebut Timnas Indonesia bermain imbang dengan skor 0-0.

Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan nyoblos di KBRI Brussels, Belgia

Photo :
  • Instagram @sandywalsh
Waduh, Suporter Australia Sebut Stadion GBK Mirip Kandang Sapi: Kasihan Sekali

Dalam komentarnya mengenai laga selanjutnya, Sandy optimistis bakal memetik hasil positif. Timnas Indonesia akan kembali bermain di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober mendatang.

Mereka akan berhadapan melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024. Lima hari kemudian, Sandy Walsh dan kolega bakal berjumpa melawan China.

Firman Utina Puji Performa Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi dan Australia

Sebagai persiapannya, Sandy yakin Tim Merah Putih bakal memetik kemenangan nantinya. Sebab, dua laga tersebut menjadi momen penting Timnas Indonesia untuk membuka peluang setidaknya lolos ke babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Selanjutnya kita akan melangkah di Oktober. Insyaallah kita akan mendapatkan kemenangan di sana," ungkapnya dalam unggahan @timnasday45.

Ragnar Oratmangoen, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Kalimat tersebut mencuri perhatian netizen. Sebab, Sandy sendiri diketahui bukan pemeluk agama Islam. 

Banyak yang curiga Sandy Walsh terpengaruh oleh rekannya, Ragnar Oratmangoen. Mengingat Ragnar merupakan pemain keturunan Timnas Indonesia yang mualaf.

Di lain sisi Sandy juga dikenal sebagai sosok pemain yang asyik dan mudah beradaptasi. Tidak sedikit tingkahnya yang nyeleneh terjadi di dalam maupun luar lapangan.

Bek berusia 29 tahun itu juga sering joget. Dia juga kerap kali usil dengan teman-temannya di Timnas Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya