Bikin Ngakak! Ini Kata Bahasa Indonesia Pertama yang Diketahui Sandy Walsh

Sandy Walsh, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Momen kocak dialami pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh. Dia dikerjai oleh sang nenek yang asli Indonesia mengenai kata-kata dalam bahasa Indonesia.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Sandy Walsh punya garis keturunan dari Belanda, Belgia, Irlandia, Swiss, Inggris, serta Indonesia.

Darah Indonesia mengalir dari sang ibu, Brigitta Portier yang punya darah Jawa. Sementara sang ayah, Gary Walsh, dilahirkan dari orang tua Irlandia dan Swiss.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Darah Indonesia Sandy Walsh berasal dari kakek-nenek dari ibunya. Kakek lahir di Surabaya, sedangkan nenek di Purworejo.

Sandy Walsh, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Bakat Tersembunyi Calvin Verdonk di Luar Lapangan

Awalnya, Sandy ditanya apa kata dalam bahasa Indonesia pertama yang diketahuinya. Ternyata, dia tahu kata ‘tolol’ dari sang nenek.

“Saya ingat, karena saya ambil les bahasa Indonesia di Brussel, di tempat saya tinggal, dan satu kata yang selalu saya ingat, nenek saya mengatakan pada saya 'Sandy tolol’," kata Sandy Walsh dalam kanal Youtube Chandra Margatama.

Awalnya Sandy mengira 'tolol' adalah 'tolong' alias help dalam bahasa Inggris. Dia pun merasa ada yang janggal dengan perkataan sang nenek.

"Saat saya pergi ke tempat les, saya tahu tolong itu artinya help. Lalu, saya pikir lagi nenek saya tidak bilang tolong tapi tolol," cerita Sandy.

"Lalu saya tanya ke nenek, tolol itu apa? Dia bilang tolol itu stupid. Jadi nenek saya selalu berkata saya tolol, Sandy tolol," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya