Hal Ini Jadi Bukti Nyata Ronaldo Lebih Populer dari Lionel Messi

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo,
Sumber :
  • The Athletic

Jakarta, VIVA – Persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kerap terjadi di dalam dan di luar lapangan sepakbola. Persaingan ini telah berlangsung lebih dari satu dekade.

Kualitas Pemain Arab Saudi Makin Buruk, Roberto Mancini Salahkan Cristiano Ronaldo

Persaingan Ronaldo-Messi seolah membuat pecinta sepakbola terbelah jadi dua kubu. Banyak perdebatan bermunculan untuk menetapkan siapa yang berhak atau layak disebut pesepakbola terbaik sepanjang masa alias Greatest of All Time (GOAT).

Meski kini Ronaldo dan Messi tak lagi berkarier di Eropa, nama keduanya tetap dibanding-bandingkan dalam hal pencapaian trofi, torehan gol hingga rekor.

Ragnar Oratmangoen Botak, Ali Albulayhi Tak Bisa Berontak

Potret Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk Louis Vuitton

Photo :
  • Louis Vuitton

Bahkan, saat Cristiano Ronaldo membuat channel YouTube, perdebatan ihwal siapa yang lebih populer di antara ia dan Messi juga terus disuarakan.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tanpa Lionel Messi, Timnas Argentina Bantai Chile

Sebagai informasi, Ronaldo baru saja membuat channel YouTube bernama UR Cristiano dengan video pertama diunggah pada Rabu, 21 Agustus 2024 lalu.

Sementara Lionel Messi sudah lebih dulu memiliki channel YouTube dengan nama Leo Messi, dengan video pertama yang diunggah pada 28 Juni 2011 silam.

Kendati masih seumur jagung, jumlah subscriber YouTube Ronaldo berhasil mengungguli Messi. Hal ini lantas disebut-sebut sebagai bukti bahwa, bintang Al Nassr itu memiliki popularitas lebih besar dari La Pulga.

Hingga kini, Rabu 28 Agustus 2024 pagi, channel UR Cristiano sudah mengunggah 21 video, sementara Leo Messi 207 video.

Kendati demikian, UR Cristiano telah di-subscribe sebanyak 49,6 juta pemilik akun YouTube. Sementara channel Leo Messi baru mendapatkan 3,16 subscriber.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Photo :
  • Mirror

Terlepas dari jumlah subscriber, kedua pesepakbola terbaik sepanjang masa tersebut dipastikan bakal meraup banyak uang dari konten video yang mereka buat.

Saat ini, YouTube memberi komisi kepada Youtuber sekitar 6 dolar atau Rp93 ribu per seribu orang menonton satu video. Dari jumlah tersebut, seorang Youtuber diperkirakan bisa mengantongi Rp93 juta setiap vidoe mereka ditonton 1 juta orang.

Komisi tersebut diluar iklan yang diberikan pengiklan untuk setiap 1.000 penayangan, dengan YouTube mengantongi 45 persen bayaran, 55 persen lainnya diberikan untuk Youtuber.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya