Raup 50 Juta Subscriber dalam Tujuh Hari, Berapa Penghasilan Ronaldo dari YouTube?

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • YouTube/UR Cristiano

Jakarta, VIVA – Cristiano Ronaldo akhirya membuat channel YouTube pribadi dengan nama UR Cristiano pada Rabu, 21 Agustus 2024 lalu. 

Kualitas Pemain Arab Saudi Makin Buruk, Roberto Mancini Salahkan Cristiano Ronaldo

Hingga kini, atau tepatnya tujuh hari berselang, bintang Timnas Portugal itu suda memiliki hampir 50 juta subscriber.

Sejumlah konten Ronaldo yang menampilkan lebih banyak wawasan tentang kepribadiannya serta kehidupan sang mega bintang di luar sepakbola, diduga menjadi daya tarik channel tersebut.

Ragnar Oratmangoen Botak, Ali Albulayhi Tak Bisa Berontak

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • YouTube/UR Cristiano

Rekor pertumbuhan jumlah subscriber dalam waktu singkat ini tentu belum pernah dipecahkan oleh Youtuber manapun di dunia.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tanpa Lionel Messi, Timnas Argentina Bantai Chile

Jika dibandingkan dengan Lionel Messi yang hanya memiliki 3,13 juta subscriber, tentu Cristiano Ronaldo jauh melampaui bintang Timnas Argentina itu.

Dengan pertumbuhan jumlah subscriber ini, maka dapat dipastikan Ronaldo akan memperoleh uang cukup banyak dari YouTube.  Lantas, berapa besar uang yang diperoleh Ronaldo?

Dilansir dari Thinkific, Rabu 28 Agustus 2024, saat ini YouTube memberi komisi kepada Youtuber sekitar 6 dolar atau Rp93 ribu per 1.000 penayangan.

Dari jumlah tersebut, seorang Youtuber diperkirakan bisa mengantongi Rp93 juta jika videonya ditonton 1 juta orang.

Kini, Ronaldo sudah mengunggah total 21 video yang seluruhnya sudah ditonton lebih dari 200 juta penayangan. Jumlah penonton ini tentu akan terus bertambah setiap menit, bahkan detik.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira

Selain komisi, Ronaldo juga berhak menerima pendapatan dari iklan yang dibayar pengiklan kepada YouTube dengan pembagian kreator mendapatkan 55 persen, sementara platform 45 persen.

Penghasilan besar bintang Al Nassr itu dari YouTube tentu bukan sumber pendapatan utamanya dalam jangka panjang. Meski begitu, tetap saja jumlah itu sangat fantastis bagi sebagian besar dari kita.

YouTube Cristiano Ronaldo diprediksi bakal melampaui jumlah subscriber MrBeast yang kini sudah memiliki 312 juta subscriber. Namun, seberapa besar YouTube Ronaldo akan terus berkembang, hanya waktu yang dapat menjawabnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya