Alasan Mengharukan Ronaldo Tak Mau Punya Tato

Cristiano Ronaldo bersih dari tato
Sumber :
  • Instagram @cristiano

VIVA – Berbeda dengan pesepakbola lainnya, Cristiano Ronaldo menolak untuk membuat tato, dan alasan yang masuk akal telah terungkap.

Ronaldo Kritik Erik Ten Hag Lagi

Dalam sepakbola modern, tato dan pesepakbola tidak pernah terpisahkan, karena banyak pemain terbaik yang pernah melakukannya sering terlihat memamerkan tinta mereka.

Pemain seperti Lionel Messi, David Beckham, Neymar Jr, dan Zlatan Ibrahimovic tak segan-segan memamerkan tatonya, namun salah satu pemain yang menolak memilikinya adalah Cristiano Ronaldo.

Kualitas Pemain Arab Saudi Makin Buruk, Roberto Mancini Salahkan Cristiano Ronaldo

Pasalnya, pria berusia 39 tahun ini punya satu alasan tegas namun mengharukan mengapa ia tidak akan pernah membuat tato.

Pada tahun 2012, pesepakbola Portugal ini mengungkapkan kepada situs berita Italia Diretta bahwa ia tidak akan pernah membuat tato agar ia bisa 'mendonor darah lebih sering'.

Ragnar Oratmangoen Botak, Ali Albulayhi Tak Bisa Berontak

Setelah membuat tato atau tindik kulit, pendonor darah harus menunggu setidaknya empat bulan sebelum dapat mendonor lagi, menurut NHS.

Oleh karena itu, Ronaldo menolak untuk membuat tato atau tindik dalam bentuk apa pun di tubuhnya karena ia telah menjadi donor darah rutin dan donor sumsum tulang terdaftar sejak 2011, ketika rekan setim nasionalnya Carlos Martins mengungkapkan bahwa putranya telah didiagnosis menderita leukemia dan memerlukan perawatan rutin. transfusi darah dan sumsum tulang.

Berbicara kepada stasiun radio Spanyol Cadena Cope pada tahun 2013, melalui The Sun, Ronaldo mengatakan: "Dia memberi tahu kami tentang masalah putranya dan kami, para pemain, menunjukkan kebersamaan yang besar untuk membantu dia dan putranya karena kami tahu itu adalah hal yang sangat rumit. situasi.

“[Mendonorkan sumsum tulang] adalah sesuatu yang dianggap sulit dilakukan oleh banyak orang, tetapi tidak lebih dari mengambil darah dan tidak menimbulkan rasa sakit.

“Saya melakukannya bertahun-tahun yang lalu dan jika saya harus melakukannya lagi, saya akan melakukannya karena ini adalah penyakit yang sangat serius bagi banyak anak dan kami perlu membantu mereka.”


Sejak itu, kapten Portugal ini menjadi bintang kampanye untuk mendorong orang lain agar menyumbang yang diselenggarakan oleh badan amal Abbott.

Berbicara tentang kampanye ini, dia berkata: “Kita semua dapat membuat perbedaan dengan mendonorkan darah.

“Setiap donasi dapat bermanfaat bagi tiga orang dalam situasi darurat dan untuk perawatan medis jangka panjang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya