Cristiano Ronaldo 'Lebih Besar' dari Manchester United

Sir Alex Ferguson menyapa Cristiano Ronaldo, Minggu 16 Oktober 2022
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester, VIVA – Cristiano Ronaldo telah ‘lebih besar’ dari Manchester United (MU) saat ini. Kapten Timnas portugal itu menjadi sosok pemain paling fenomenal di dunia.

Ronaldo Kritik Erik Ten Hag Lagi

Pernyataan sang mantan pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson, tentang tidak adanya pemain yang lebih besar dari klub rasanya mulai tak berlaku bagi seorang Ronaldo. Faktanya, mantan bintang Real Madrid itu kini menjadi sosok yang paling bisa mencuri perhatian dunia.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Pedro Rocha
Erik ten Hag 'Akan Dipecat' jika Manchester United kalah dari Southampton

Hal ini seiring dengan keputusannya ikut terjun ke dunia per-Youtube-an. Ronaldo sekarang ‘lebih besar’ dari Manchester United. Tidak hanya itu, pemain berusia 39 tahun tersebut bahkan melampaui FC Barcelona yang notabene merupakan klub dengan subscriber terbanyak di Youtube yakni 17,9 juta akun menurut laporan Talk Sport

Sejak meluncurkan kanal Youtube bernama UR Cristiano, Ronaldo langsung kebanjiran subscriber. Hanya butuh satu jam bagi Ronaldo untuk mengoleksi satu juta subscriber.

5 Kritik Ferry Irwandi ke Willie Salim: dari Konten Giveaway hingga Kebohongan soal Pendapatan Rp1 M

Kehadirannya di laman video besar dunia itu lantas mendapat banyak sorotan mata. Kini, Ronaldo telah mampu melampaui mantan klubnya, Manchester United, di Youtube. Tercatat hingga berita ini tayang, pemain yang pernah dididik Sir Alex Ferguson itu sudah punya 41,9 juta subscriber.

Megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Instagram @alnassr

Sementara itu MU hanya memiliki 9,31 juta saja dalam sumber yang sama. Ronaldo juga melampaui mantan klub-klubnya yang lain seperti Sporting Lisbon (322.000 subscriber), Real Madrid (14,9 juta) dan Juventus (8,41 juta).

Pencapaian Ronaldo masih belum berhenti. Peraih lima kali Ballon d’Or itu bahkan mampu melangkahi subscriber sejumlah promotor olahraga seperti Premier League (7,35 juta), NFL (13 juta), hingga UFC dengan 18,6 juta subscriber.

FIFA dan NBA pun tak menjadi saingan berat bagi Ronaldo. Terhitung sejauh ini FIFA punya 21,5 juta subscriber sementara NBA ada 22 juta. Menariknya, sang rival, Lionel Messi, seakan tak ada artinya. Masih melansir dari sumber yang sama, La Pulga sejauh ini hanya punya 2,35 juta subscriber saja.

Subscriber Ronaldo pun terus bertambah tiap harinya. Dia pun diprediksi bakal mengejar MrBeast sebagai Youtuber terbesar saat ini yang punya 311 juta subscriber.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya