Profil Keluarga Pratama Arhan-Azizah Salsha: Kalutnya Cinta Bek Timnas Indonesia dengan Putri DPR

Pratama Arhan dan Azizah Salsha
Sumber :
  • IG @pratamaarhan8

Jakarta, VIVA – Sosok Pratama Arhan menjadi buah bibir netizen di Indonesia saat ini. Bek kebanggaan Timnas Indonesia itu sedang diterpa kabar buruk dari sang istri, Azizah Salsha, yang ramai dikabarkan selingkuh.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Satu pria tersakiti, semua pria merasakan. Begitulah bunyi jargon yang berseliweran di sosial media saat ini. Azizah Salsha atau yang biasa disapa Zize disebut-sebut berselingkuh dengan mantan kekasih selebgram Rachel Vennya, Salim Nauderer.

Pratama Arhan Sebagai Model Jersey Teranyar Suwon FC

Photo :
  • Suwofc
PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

Tidak hanya itu, rumor lain mengatakan Zize sebelumnya juga sempat berselingkuh dengan Satria Ananta, pria yang digosipkan dekat dengan selebgram Fuji. Padahal, usia pernikahan Zize dengan Pratama Arhan baru seumur jagung sejak resmi akad pada 20 Agustus 2023 lalu di Tokyo, Jepang.

Lantas seperti apa sosok Pratama Arhan dan Zize serta bagaimana kisah cinta keduanya? Berikut VIVA mencoba mengulasnya.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Perlu diketahui, Pratama Arhan memiliki nama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai. Dia lahir di Blora, Jawa Tengah, pada 21 Desember 2001 yang saat ini bermain sebagai bek sayap untuk klub Korea Selatan, Suwon FC, di kasta tertinggi Liga Korea Selatan, K1-League.

Bek Timnas Indonesia U-23 Pratama Arhan

Photo :
  • www.pssi.org

Di level tim nasional (timnas), Arhan telah memulai debutnya sejak September 2020 lalu bersama Timnas Indonesia U-19. Dia kemudian dipercaya debut di Timnas Indonesia senior mulai 29 Mei 2021 hingga saat ini. Pemain yang sekarang berusia 22 tahun itu sudah mengemas tiga gol dari 42 penampilannya di tim senior.

Kariernya di sepak bola dimulai sejak menimba ilmu di usia delapan tahun. Ketika itu Arhan masuk sekolah sepakbola SSB Putra Mustika Blora pada kelas 4 SD.

Singkat cerita, Arhan kemudian bergabung dengan PSIS Semarang dan menjadi salah satu pemain andalan. Performanya pun kian bersinar saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu.

Arhan kemudian mendapat tawaran bermain di Jepang bersama Tokyo Verdy dan resmi teken kontrak pada Maret 2022 lalu. Namun di sana dia minim dapat menir bermain sebelum akhirnya hijrah ke Korea Selatan.

Azizah Salsha

Sebelum itu, Arhan sempat bertemu dengan Zize saat di Kamboja. Zize sendiri memiliki nama lengkap Nurul Azizah Rosiade yang lahir pada 21 Oktober 2003.

Dia merupakan putri dari anggota Komisi VI DPR RI periode 2019-2024 dari Dapil Sumatera Barat 1, Andre Rosiade, dan Nurul Anastasia. Zize dan Arhan kemudian semakin serius menjalin hubungan ketika keduanya dipertemukan oleh sang ayah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya