Dukungan Sang Anak untuk Shin Tae-yong Tatap Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong (kanan) bersama anaknya, Shin Jae-wong (tengah)
Sumber :
  • Instagram Shin Jae-wong

Jakarta, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong, akan menghadapi tantangan besar dalam waktu dekat. Dia punya tugas berat membawa Timnas Indonesia bersaing di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

Namun dukungan dari para suporter Tanah Air terus menjadi pelecut semangat bagi Shin Tae-yong. Begitupun dengan sang anak, Shin Jae-won. yang terus eksis memberikan dukungan dan doa kepada ayahnya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan anaknya, Shin Jae-won

Photo :
  • Instagram: Shin Jae-won
Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Baru-baru ini Shin Tae-yong bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, setibanya di Indonesia pada Minggu 11 Agustus 2024. Dalam diskusinya tersebut, Shin menyampaikan target dan tujuan utamanya bersama Timnas Indonesia adalah Piala Dunia 2026.

“Mempersiapkan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala AFF 2024. Tujuan kami adalah lolos ke babak playoff Piala Dunia, itu gol (target) pertama saya. Tolong dukung kami,” ungkap Shin di Instagram, Kamis 15 Agustus 2024.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

shin tae-yong dan Erick Thohir

Photo :
  • Instagram

Shin Jae-won pun turut menyampaikan semangatnya kepada sang ayah. Dia percaya Shin Tae-yong mampu memberikan kejutan bersama Timnas Indonesia di momen kualifikasi turnamen paling bergengsi dunia yang bakal digelar di Benua Amerika itu.

“Ayo pergi ke Piala Dunia Amerika Utara dan Tengah!!” tulis Shin Jae-won di kolom komentar unggahan ayahnya tersebut.

Sekadar informasi, putaran final Piala Dunia 2026 nantinya akan digelar di tiga negara Benua Amerika. Adapun ketiga negara yang dimaksud di antaranya adalah Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Dalam mencapai target tersebut, Timnas Indonesia harus lolos lebih dahulu pada babak kualifikasi zona Asia. Saat ini Tim Merah Putih mampu melaju hingga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mereka tergabung di Grup C bersama Timnas Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain, dan China. Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang di aksi pertama mereka. Lawan yang akan dihadapi adalah Timnas Arab Saudi pada 6 September 2024 mendatang. Selanjutnya tim asuhan Shin Tae-yong itu akan menjamu Timnas Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 10 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya