Masya Allah! Pemain Muda Man Utd Ini Lantunkan Ayat Al Quran dengan Merdu

Pemain Manchester United Amir Ibragimov
Sumber :
  • Instagram

MANCHESTER – Sosok pemain muda Manchester United (Man Utd), Amir Ibragimov kembali menjadi sorotan. Pemain 16 tahun mampu melafalkan ayat Al Quran dengan merdu.

Saat Yura Yunita Mejeng di Akun Instagram Manchester United

Ibragimov kembali membaca surat Al Furqan. Momen ini diunggah ulang di akun Instagram @sungkarsfamily.

Sebelumnya, video ini viral lantaran diunggah oleh sang kakak Ibrahim Ibragimov yang merupakan pemain MMA.

Viral Kantor Desa di Kalimantan Barat Mirip Desain Istana Presiden di IKN, Netizen: Menyala!

"Namanya Amir Ibragimov, pemain muda kelahiran Rusia yang kini bermain untuk akademi Manchester United," tulisan di akun @sungkarsfamily.

Netizen Heran Fans MU Tetap Banyak Meski Sering Kalah dan Suka Dibully, Apa Alasannya?

"MasyaAllah, kepiawaiannya mencetak gol di atas lapangan tak membuatnya lupa untuk tetap dekat dengan Alquran," lanjutnya.

Ini bukan kali pertama Ibragimov viral karena kemahirannya dalam membaca Al Quran. Sebelumnya, dia juga sempat membaca surat Al Furqan pada Maret 2023 lalu.

Ibragimov lahir di Dagestan Rusia yang dihuni mayoritas umat muslim. Maka tidak heran jika Amir Ibragimov pandai membaca Al Quran.

Sebelum bergabung dengan akademi Manchester United, Amir Ibragimov sebelumnya sempat memperkuat Sheffield United, namun ketika usianya 13 tahun ia memutuskan bergabung dengan Setan Merah.

Bintang belia Manchester United, Amir Ibragimov saat membela Timnas Inggris.

Photo :
  • Instagram | amir_ibra7

Pada tanggal 21 Januari 2023, setelah mencetak gol untuk tim U-16 Manchester United dalam kemenangan 1-0 melawan tim U-16 Liverpool, ia tampil untuk tim U-18 Manchester United di hari yang sama, tampil dalam kemenangan 3-2, bersama Liverpool menjadi lawan lagi.

Tepatnya pada April 2023, Amir Ibragimov diberikan kesempatan untuk berlatih dengan skuad utama Manchester United untuk pertama kalinya.

Pada Januari 2024, Amir Ibragimov tampil bersama tim utama Man Utd saat takluk 1-3 dari Burnley dalam laga uji coba tertutup.

Sementara, Amir Ibragimov berhak memperkuat Timnas Rusia dan Inggris. Namun sejauh ini, ia sempat bermain bersama Timnas Inggris U-15 saat menghadapi Belgia dan meraih kemenangan 3-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya