Iluni UI Cup V/2024 Resmi Dibuka, Jadi Momentum Bersinergi

Iluni UI Cup 2024
Sumber :
  • Iluni UI

VIVA – Kompetisi sepakbola bertajuk ILUNI Universitas Indonesia (UI) Cup V Tahun 2024 resmi dibuka pada 13 Juli 2024 di Stadion UI, Depok. Sebelumnya telah digelar 3 rangkaian dan team training session demi menyambut kompetisi sepak bola bergengsi tersebut.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Sidang Promosi Doktor di UI Besok, Megawati Dijadwalkan Hadir

Pre Event I diselenggarakan pada 19 Desember 2023 dan dilanjutkan dengan Pre Event II pada 17 Februari 2024, dan Pre Event III pada 29 Juni 2024.

Seremoni pembukaan dihadiri oleh Wakil dari Rektorat dan UPT di lingkungan UI, komponen Iluni UI, klub-klub sepak bola alumni, dan mahasiswa UI. Acara diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Feizal Syahmenan.

UI Naik Peringkat di THE WUR 2025

Diikuti laporan Ketua Pelaksana IC2024 Ochen FHUI 90-ers, sambutan Ketua Umum Alumni UI Didit Ratam, dan Direktur Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni UI Ir. Ahmad Syafiq, MSc, PhD.

Dalam sambutannya, Didit Ratam menyerukan seluruh komponen ekosistem sport alumni UI untuk menyemarakkan gelaran guyub ILUNI UI CUP V/2024 dengan tema “Bersinergi untuk Almamater.”

Bahlil Sidang Promosi Doktor, Disertasinya Bahas soal Hilirisasi Nikel

Kegiatan olahraga ini bertujuan untuk menyatukan alumni dan mendorong sinergi melalui kebersamaan. Dengan semangat kekeluargaan dan kolaborasi, para alumni diharapkan dapat memperkuat hubungan dan berkontribusi serta berkelanjutan bagi almamater Universitas Indonesia.

 “Kami menyambut gembira bahwa dalam hal ini ILUNI UI selalu memiliki kegiatan yang seru, kegiatan-kegiatan yang berusaha untuk mengumpulkan Iluni dengan berbagai ragam heterogenitas yang luar biasa.” ujar Ir. Ahmad Syafiq.

Dengan tema Bersinergi untuk Almamater, ia menambahkan, “Sinergi yang menjadi tema pada kegiatan ini bisa terwujud dan bersama-sama sinergi demi almamater kita Universitas Indonesia.”

Iluni UI CUP V Tahun 2024 yang digelar oleh Iluni UII memperkenalkan fitur baru dalam turnamennya, yaitu kelas Trofeo Over 50 dan Fan Fest. 

Pasca Pre Event III akhir Juni lalu, telah dilakukan pengundian kategori Trofeo Over 50 ke tiga tim, Veritas, Probitas dan Iustitia, nama-nama tim yang mengusung 3 nilai Universitas Indonesia.

Laga pembukaan setelah seremoni mempertemukan tim Veritas melawan tim Iustitia, dengan Salih Husin, mantan Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI Periode 2019-2024, bermain untuk tim Veritas. Pertandingan berakhir dengan skor 5-1, untuk Iustitia.

“Mudah mudahan UI bisa terus memberikan support bagi kegiatan-kegiatan Iluni UI serta kerja sama antara Iluni UI dan UI,” ujar Ahmad Syafiq saat memberikan sambutan  pembukaan Iluni UI CUP 2024.

Kompetisi diharapkan mampu mempersatukan seluruh alumni tanpa adanya sekat golongan. Itulah salah satu nilai dari olahraga, persahabatan.

Fan Fest digelar di area tribun bagi penonton dengan hadiah menarik dari Kimia Farma Diagnostika & Laboratorium (KFD). KFD memberikan support ke IC2024 bersama dengan Griya Paramadina, UI Store, Qum, KKR, Fernandes Partnership, Playpro dan LIB. Alumnus Psikologi UI, Tika Bisono tidak ketinggalan hadir memeriahkan tribune fan fest dan menyemangati kawan2nya yang sedang berlaga di lapangan di kategori Trofeo Over 50.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya