Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya Dapat Beasiswa Penuh S2 Magister Ilmu Manajemen

Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya saat melawan Libya
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, mendapat penghargaan berupa beasiswa penuh pascasarjana (S2) Magister Ilmu Manajemen di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong. Gelandang berusia 28 tahun itu dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi tingkat internasional.

Timnas Indonesia Dijamu di Venue Pembantaian Terbesar Arab Saudi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Adapun beasiswa tersebut diberikan langsung oleh pihak kampus terkait. Ricky menjadi salah satu contoh pemain Timnas Indonesia yang serius dalam meniti pendidikannya.

Ricky Kambuaya

Photo :
  • Instagram
Bawa Persib Bandung Juara Liga 1, Edo Febriansah Bertekad Comeback ke Timnas Indonesia

“Satu lagi pemain timnas sepak bola Indonesia, Ricky Kambuaya mendapatkan penghargaan beasiswa Pascasarjana Magister Ilmu Manajemen UNIMUDA Sorong. Kampus UNIMUDA, kampus bertaburan bintang dan mahasiswa berprestasi,” tulis akun resmi UNIMUDA di Instagram, dipetik Kamis 4 Juli 2024.

Dalam tayangan video yang diunggah UNIMUDA tersebut, Ricky tampak menghadiri undangan penghargaan mengenakan almameter kampus. Kedatangannya pun disambut hangat oleh banyak rekan-rekan mahasiswanya.

Jadwal Serie A 2024-2025 Sudah Dirilis, Jay Idzes Berpotensi Langsung Tampil Vs Lazio

Eks penggawa Persebaya Surabaya itu pun juga menyapa dan berfoto bersama dengan para akademisi. Dalam sambutannya pada momen undangan penghargaan tersebut, Ricky menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pihak yang mendukung pendidikannya tersebut.

Ricky Kambuaya

Photo :
  • Instagram

Dia juga menyampaikan motivasi untuk para mahasiswa akan pentingnya pendidikan. Menurutnya kecerdasan IQ yang bagus bisa membawa masa depan yang cerah.

“Terimakasih banyak atas apresiasi yang diberikan dan terimakasih banyak karena pada intinya sudah peduli dan mendukung kami anak-anak Papua berprestasi juga di masa depan,” ucapnya.

“Tentunya saran dan motivasi dari saya yaitu tidak hanya sepak bola atau olahraga, bakat apapun termasuk kecerdasan (IQ) dapat membawa kita ke masa depan yang cerah,” tutup Ricky.

Sebagaimana diketahui, Ricky merupakan salah satu pemain andalan di Timnas Indonesia. Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Ricky kerap kali dipercaya dalam mengatur pola serangan Skuad Garuda.

Dia memulai debutnya bersama Timnas Indonesia sejak 2021 lalu. Sejauh ini pemain kelahiran Sorong itu telah mencatatkan lima gol dari 37 penampilannya di semua kompetisi untuk Skuad Garuda.

Di level klub, Ricky kali ini memperkuat Dewa United. Dia resmi dikontrak oleh tim anyar di Liga 1 itu sejak Juli 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya