Mantan Pemain Timnas Kamerun dan Celtic Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Mobil

Landry Nguemo
Sumber :
  • fr.de

VIVA – Penghormatan diberikan kepada mantan gelandang Celtic Landry Nguemo, yang meninggal pada usia 38 tahun setelah terlibat dalam kecelakaan mobil tragis di Kamerun.

Mobil yang Dikemudikan Kapolsek Katingan Hulu Terjun ke Sungai, Pemilik Mobil Meninggal Dunia

Nguemo, seorang gelandang bertahan, menghabiskan musim 2009-10 dengan status pinjaman di Celtic dari klub Prancis Nancy dan bermain di bawah manajer Tony Mowbray dan Neil Lennon.

Dia mengenakan nomor punggung 6, pemain internasional Kamerun itu membuat total 43 penampilan. Namun, performa gemilangnya pada masa peminjaman tak berlanjut.

Viral Video Detik-detik Pria di Bangkalan Madura Meninggal Dunia Usai Nyawer Biduan

Pasalnya, Celtic tidak sepakat dengan biaya yang diajukan Nancy untuk mengontraknya secara permanen. Alhasil, Nguemo kembali ke klub induknya setelah musim di Skotlandia berakhir.

Dia kemudian menghabiskan satu tahun lagi bersama Nancy sebelum menandatangani kontrak dengan rival Ligue 1 Bordeaux.

Baru Mau Nyawer Biduan Dangdut, Pria di Bangkalan Jatuh Terkapar Lalu Meninggal

Setelah bertugas selama tiga tahun di Prancis selatan, Nguemo kemudian bermain untuk Saint-Etienne dan dua klub di Turki, Akhisar Belediyespor dan Kayserispor, sebelum mengakhiri karirnya dengan klub Norwegia Kongsvinger pada tahun 2019. 

Dan, kni kabar mengejutkan datang pada Kamis 27 Juni 2024. Dia meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di negaranya, Kamerun.

Federasi Sepak Bola Kamerun mengucapkan belasungkawa dan kehilangan kepada keluarga Nguemo. “FECAFOOT menyampaikan belasungkawa terdalamnya kepada keluarga, teman, dan seluruh komunitas sepak bola.”

Celtic menambahkan dalam pernyataannya melalui situs web mereka: "Semua orang di Celtic Football Club terkejut dan sedih atas berita meninggalnya Landry N'Guemo di usia muda 38 tahun. Pikiran dan doa semua orang di Celtic Football Club menyertainya Keluarga dan teman-teman Landry pada saat yang menyedihkan ini."

Nguemo memenangkan Piala Liga Prancis bersama Nancy pada tahun 2006, setelah bergabung dengan akademi klub lima tahun sebelumnya. Dia ditemukan oleh pencari bakat pada usia 15 tahun dan kemudian pindah ke Prancis sebelum bermain 148 kali untuk tim utama mereka.

Gelandang ini juga menjadi bagian dari skuad Kamerun yang menjadi runner-up Piala Afrika 2008, kalah 1-0 dari Mesir di final. Nguemo mewakili Indomitable Lions di dua Piala Dunia - 2010 dan 2014.

Pada Mei 2020, Nguemo memulai karir kepelatihannya sebagai manajer tim kecil Prancis COS Villers-les-Nancy. Pada saat kematiannya, dia bekerja sebagai pelatih akademi muda Nancy.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya