Bek Timnas Indonesia Ini Gunakan Nama Pelatih PSM Makassar untuk Anaknya

Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Bek Timnas Indonesia, Yance Sayuri, berencana menggunakan nama pelatihnya di PSM Makassar, Bernardo Tavares, untuk anaknya nanti. Dia pun meminta izin kepada juru taktik asal Portugal itu lewat pesan pribadinya.

Aksi Fenomenal Kosta Rika di Grup Neraka Piala Dunia 2014 Bisa Jadi Contoh Timnas Indonesia

Yance nantinya ingin menamai buah hatinya kelak dengan nama Tavares Sayuri. Niatnya ini dilakukan karena Yance mengaku sangat menghormati pelatihnya tersebut.

Yance Sayuri dan Yakob Sayuri

Photo :
  • PSM
Timnas Indonesia di Grup Berat, Ustaz Adi Hidayat: Sesudah Kesulitan Ada Kemudahan, Pasti Bisa!

Percakapan Yance itu pun diabadikan oleh Tavares di akun sosial medianya. Kabar ini juga seiring dengan perpisahannya Yance dengan PSM Makassar.

"Pelatih, saya ingin izin pribadi dari pelatih. Jika saya berencana untuk memiliki anak pertama, saya ingin menamainya Tavares Sayuri karena saya menghormati pelatih. Karena pelatih saya bisa berkembang dengan baik, jadi saya ingin menghormati pelatih dengan memberi nama anak saya. Pelatih punya nama," ujar Yance seperti yang diunggah Tavares di Twitter, Selasa 18 Juni 2024.

Reaksi Media Korea Selatan usai STY Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia

Tavares pun tersentuh dengan keharmonisan tersebut. Dia juga menaruh respek kepada sang pemain setelah berjuang bersama dalam dua tahun terakhir.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud

Menurutnya dunia sepak bola bukan hanya semata-mata sebagai olahraga. Sepak bola bisa bernilai lebih ketika semua selalu berusaha memberikan yang terbaik.

“Sepak bola lebih dari sekedar olahraga ketika Anda selalu berusaha melakukan yang terbaik. Yance Sayuri, mantan pemain kami, pergi ke klub lain yang menawarkan kondisi keuangan yang jauh lebih baik dan mengirimi saya pesan ini,” cuit Tavares.

Yance saat ini telah resmi dikontrak dengan klub promosi Liga 1, Malut United, selama dua tahun ke depan. Dia direkrut tim asal Maluku Utara itu bersama saudara kembarnya, Yakob Sayuri.

Di PSM, Yance telah berkarier sejak 2021 lalu. Bek berusia 26 tahun itu telah dipercaya tampil sebanyak 94 kali dengan catatan tujuh gol dan delapan assist di semua kompetisi.

Bersama Tavares, Yance sukses membawa PSM meraih gelar juara Liga 1 2022-2023. Dia pun merasa Tavares sudah seperti orang tuanya selama membela Juku Eja-julukan PSM.

"Pelatih sudah menjadi orang tua saya di PSM selama 2 tahun terakhir,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya