Terungkap Harga Sepatu Thom Haye di Timnas Indonesia, Semua Bisa Beli?

Pemain Heerenveen, Thom Haye.
Sumber :
  • Instagram/@thomhaye

Jakarta Harga sepatu pemain keturunan Timnas Indonesia, Thom Haye, mulai terungkap. Gelandang SC Heerenveen itu kerap kali memakai sepatu hitam ketika bertanding.

Marselino Ferdinan Bisa Duet dengan Jebolan Liverpool Jika Gabung Oxford United

Terpantau merek sepatu yang dipakai oleh pemain berusia 29 tahun tersebut adalah Adidas X Crazyfast. Dalam pantauan Viva, nilai pasaran sepatu tersebut tidak mencapai Rp5 juta. 

thom haye

Photo :
  • tiktok
Polusi Udara Jakarta Jadi Sorotan Pemain Keturunan Timnas Indonesia

Menurut Prodirect Soccer Indonesia, sepatu bola Adidas X Crazyfast.1 FG Core Black GY7417 dibanderol sekitar Rp4,5 juta. Tipe ini yang diyakini identik dengan desain sepatu yang dipakai Thom Haye di lapangan.

Sebagaimana diketahui, belakangan ini Thom memamerkan sepatunya yang dipakai pada laga akhir babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina. Itu merupakan sepatu yang berhasil membawa kemenangan bagi Tim Merah Putih.

Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Tinggal Menghitung Hari

Thom mencetak gol pembuka untuk Timnas Indonesia pada laga yang berlangsung Selasa 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Skuad Garuda saat itu sukses menang dua gol tanpa balas.

thom haye

Photo :
  • Prodirect Soccer Indonesia

Hasil tersebut pun membawa Timnas Indonesia melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka juga memastikan jatah di putaran final Piala Asia 2027 yang untuk pertama kalinya bagi Skuad Garuda melaju tanpa kualifikasi.

Thom Haye pun menjadi salah satu bintang keberhasilan tersebut. Tidak hanya itu, pemain kelahiran 1995 itu juga merupakan penggawa termahal di Timnas Indonesia saat ini.

Dia dibanderol memiliki nilai pasar 3 juta euro (Rp52,8 miliar) menurut data Transfermarkt. Meski demikian, secara fashion, pemain satu ini terbilang sederhana. Gayanya memakai sepatu hitam dan kaos kaki pendek kerap kali diibaratkan sebagai bapak-bapak main fun football oleh para penggemar Tanah Air.

Namun kualitas permainan Thom di lapangan menjadi momok menakutkan bagi lawan. Dia dikenal memiliki akurasi tendangan yang tinggi. Buktinya, gol yang diciptakan Thom saat menjamu Filipina pekan lalu berbuah dari hasil tembakan jarak jauh.

Tak heran jika sepatunya menjadi salah satu yang disorot para netizen Indonesia. Dalam keterangannya, Thom sendiri sengaja memakai sepatu hitam karena dirinya tidak suka warna terang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya