8 Negara Berpartisipasi di IFeL SEA Championship 2023

IFeL SEA Championship 2023
Sumber :
  • IFeL SEA Championship 2023

Jakarta – Indonesian Football e-League atau IFeL melakukan sebuah gebrakan dengan menghadirkan turnamen sepak bola virtual dengan skala internasional, yaitu IFeL SEA Championship 2023, yang digelar di Jakarta selama empat hari, pada 13-16 Juli.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Pada edisi perdana ini, sebanyak delapan negara ambil bagian, di antaranya Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Laos, dan Brunei Darussalam.

Kedelapan negara itu masing-masing diwakili oleh dua player. Artinya total ada 16 player yang akan saling bertarung untuk menjadi juara.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

CEO IFeL Putra Sutopo mengatakan bahwa IFeL SEA Championship 2023 ini merupakan langkah awal dari pihaknya untuk menggelar event yang lebih besar ke depannya. Sebelumnya, pada tahun 2022 IFeL juga sukses memutar kompetisi sepak bola virtual yang diikuti 12 tim Liga 1, yaitu IFeLeague 1 2022.

"Ke depannya kami akan bikin event seperti IFeL Asia Championship dan IFeL World Championship," kata Putra di Point Arena, Jakarta, Kamis (13/7).

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Dalam turnamen IFeL SEA Championship 2023 ini ada dua kategori platform yang dipertandingkan, yaitu konsol dan mobile. Putra juga memastikan turnamen yang digelarnya ini mengikuti ketentuan yang berlaku secara internasional.

"Kita ikuti aturan dari Konami. Kita hanya diperbolehkan menggunakan tim yang berlisensi. Jadi tim-tim yang bekerja sama dengan Konami itu yang akan digunakan para peserta," ucapnya.

Untuk hadiahnya, meski baru gelaran perdana, IFeL SEA Championship 2023 menyiapkan prizepool mencapai Rp75 juta. Seluruh pertandingan akan di tiga platform, yakni Glance, Tiktok, dan Youtube dari Indonesian Football e-League.

"Dan rencananya yang menang dari IFeL SEA Championship ini akan mewakili ke Asia dan pemenang Asia itu melaju ke kejuaraan dunia dan kita akan buat kejuaraan dunia edisi IFel," tutup Putra Sutopo.

Daftar pemain dan negara yang tampil di IFeL SEA Championship 2023:

Indonesia: Puspampa Ibrahim (konsol), Dennis Bernard Khu (mobile)

Malaysia: Mohamad Norhaikal (konsol), Ahmad Adib (mobile)

Thailand : Master Sirawut Rungratkasikul (konsol), Chomkata Yupraphat (mobile)

Vietnam : Phong Cat Vo (konsol), Nguyen Anh Nhat (mobile)

Kamboja: Mot Ly (konsol), Pov Soenghour (mobile)

Myanmar: Pyae Phyo Hein (konsol), Kaung Thiha Tun (mobile)

Laos: Tavan Mahounghueng (konsol), Soukmangkone Sengthongkham (mobile)

Brunei Darussalam: Muhd Abdul Qawiy Wafiyuddin Hj Zulaihee (konsol), Haji Hazmi Hasnawi bin Haji Rosli (mobile)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya