Komitmen Aice Dorong Prestasi Sepakbola Bersama Menpora dan PSSI Pers

Brand ambassador Media Cup 2022, Ruben Sanadi dan Indra Kahfi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA BolaAice Group bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga serta ratusan wartawan penggemar sepakbola dari belasan media nasional menyuarakan bersama pentingnya semangat prestasi olahraga yang beriringan dengan nilai persahabatan dan fair play. Semangat kompetisi dalam sepakbola tidak pernah bisa dipisahkan dari sikap saling menghormati dan menjunjung tinggi keolahragawanan dalam pertandingan.

Profil Mesty Ariotedjo, Kakak Menpora Dito Ariotedjo Ternyata Dokter Anak Inspiratif

Dalam kesempatan pembukaan kegiatan bertajuk 'Media Cup PSSI-Pers 2022 Juara Bersama Pemuda' , Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan bahwa turnamen ini sejatinya menjadi bukan hanya hilir dari aktivitas olahraga berupa liputan pemberitaan. Menpora Amali meyakini semua turnamen olahraga dapat melahirkan atlet yang berprestasi. 

Menpora juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemangku kepentingan yang mampu membuat Media Cup 2022 terlaksana. Menurutnya kolaborasi dan komitmen yang kuat antar pemangku kepentingan olahraga dalam membudayakan dan mencetak prestasi sudah menjadi keniscayaan. 

Munas Pordasi XIV Bahas Transformasi 4 Cabang Berkuda, Menpora Harap Dualisme Berakhir

Namun, Menpora Amali mengingatkan bahwa semangat sportifitas atau fair play absolut untuk selalu dijalankan oleh setiap olahragawan. Menurutnya, dengan makin berkualitasnya permainan serta tingginya standar fair play tentu akan membuka pintu masuk bagi masyarakat dan juga kalangan swasta untuk masuk mendukung berbagai event olahraga di Indonesia. 

Menpora Zainudin Amali.

Photo :
  • Istimewa
Dihadiri Menpora, Kejurnas Karate INKAI Diramaikan 31 Provinsi di Indonesia

 “Media Cup ini menjadi sarana hulu dan hilir dalam pembudayaan dan pencetakan prestasi olahraga. Proses yang panjang ini diawali oleh pembudayaan olahraga, pembinaan usia dini, kompetisi berjenjang dan sistematis sampai penerapan sports-science. Tapi ingat, semua proses tersebut membutuhkan dukungan aktif semua stakeholder. Karenanya kami mengapresiasi Aice dan banyak kalangan swasta lain yang sudah mendukung kegiatan PSSI Pers ini terlaksana,” jelas Menpora Amali. 

Dalam kesempatan yang sama, Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong menjelaskan partisipasi aktif Aice di dunia olahraga sejalan dengan visi produk Aice yang berkualitas dunia dan inovatif. Mulai produk Aice Mango Low Fat Less Sugar, Aice Blueberry Cookies, Aice mochi es krim dan juga es krim dengan kandungan vitamin lainnya. 

Aice juga memiliki komitmen besar menyebarkan semangat olahraga khususnya perkembangan olahraga nasional. Seperti terlibat dalam ajang olahraga baik tingkat nasional maupun internasional misalnya bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga, yakni Festival Olahraga Usia Dini, Festival Olahraga Tradisional serta Hari Olahraga Nasional 2022, di event internasional Aice adalah official es krim FIFA World Cup Qatar 2022.

Sylvana memberikan pernyataan tersebut pada kesempatan pembukaan turnamen yang diadakan di Triboon Mini Soccer Jakarta Selatan, Kamis 6 Oktober 2022, tersebut. Perhelatan ini diadakan selama dua hari dan melibatkan ratusan wartawan yang juga aktif menjadi pesebakbola. 

 “Tragedi Kanjuruhan Malang membuka mata semua bahwa Fair play di dalam semangat olahraga   harus kita junjung tinggi bersama. Dunia sepakat bahwa kualitas olahraga juga menjadi simbol dari kualitas kemanusiaan kita. Karenanya kami yakin turnamen Media Cup ini akan mampu bukan hanya menghasilkan kualitas dan prestasi yang tinggi saja. Semua sahabatku, para wartawan tentu akan menjaga semangat fair play dalam menggapai prestasi di Media Cup 2022 ini,” jelas Sylvana. 

Dalam turnamen yang diikuti oleh sekitar sekitar 200 wartawan olahraga ini, kompetisi akan dijalani oleh 16 tim yang disusun berdasarkan perusahaan media tempat berprofesinya. Para pewarta dari media online, cetak dan elektronik tersebut akan memperebutkan Piala Menpora Media Cup tahun ini. 

Senada dengan Menpora, AICE mengakui akan adanya kebutuhan pengelolaan dan konsolidasi lintas pemangku kepentingan dalam mencapai targetan olahraga. Menurutnya, Media Cup 2022 menjadi contoh yang efektif tentang bagaimana kolaborasi multi-stakeholder antar berbagai elemen mulai Kemenpora, swasta hingga media massa menjadi helix pendorong konsolidasi kekuatan olahraga Indonesia. 

“Olahraga mengajarkan kita untuk bisa saling bekerjasama untuk mendapatkan kemenangan. Aice bersama wartawan dan Kemenpora mengajak kita semua untuk bekerjasama. Kita bergotong royong membangun kemajuan olahraga nasional kita. Lewat ikhtiar di Media Cup 2022 ini, mudah-mudahan kita akan menjadi lebih sehat, lebih bersilaturahmi dan mampu melahirkan atlet berprestasi dari berbagai kalangan,” ucap Sylvana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya