Cita-cita Beckham Ternyata Bukan Melatih MU

Pesepakbola legenda MU, David Beckham.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Legenda Manchester United, David Beckham, tidak berminat untuk menjadi manajer mantan klub yang telah membesarkan namanya itu.

Beckham sukses meraih berbagai trofi bergengsi selama di MU (1992-2003). Dia mencetak 62 gol dari 265 pertandingan bersama MU.

Liverpool Tantang Manchester United Berebut Pemain Ini

Tapi, daripada menjadi manajer MU, mantan pemain yang kini berusia 44 tahun tersebut lebih antusias jika menjadi manajer Timnas Inggris.

Saat ditanya apakah dia berminat jadi manajer MU? "Tidak, tidak sama sekali," kata Beckham dilansir Tribal Football, Rabu 4 September 2019.

Crystal Palace Vs Man United, Andre Onana Menolak Pujian

"Tapi, kalau ada lowongan di posisi manajer timnas Inggris, apakah saya akan menerimanya? Tentu saja saya akan mempertimbangkannya," lanjutnya.

Sebagai warga Inggris, Beckham sangat antusias apapun soal Timnas Inggris. Apalagi, terkait posisi sebagai manajer Timnas.

Ten Hag Desak Manajemen Man United Perpanjang Kontrak Kobbie Mainoo

David Beckham saat mengantar Manchester United juara Liga Champions 1998/1999

"Karena saya orang Inggris dan saya bersemangat tentang timnas kami. Tetapi, apakah saya akan bagus dalam posisi itu?" jelasnya.

Beckham menambahkan, Timnas Inggris saat ini cukup bagus dilatih Gareth Southgate. Inggris besutan Southgate sukses ke semifinal Piala Dunia 2018  

"Itu (manajer Timnas) adalah pekerjaan impian. Tapi, Gareth sejauh ini telah menunjukkan kinerja luar biasa di mata kami," katanya. 

"Dia membawa energi dan kegembiraan kembali ke dalam permainan. Fans, termasuk saya sendiri menikmati itu (permainan Timnas Inggris)," kata Beckham.

Beckham merupakan mantan kapten Timnas Inggris. Dia tercatat mengantongi 115 caps bersama Timnas Inggris dengan koleksi 17 gol. (one)

David Beckham di Piala Dunia 1998, Prancis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya