Taktik Hansi Flick yang Bikin Lewandowski Gacor Lagi

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski
Sumber :
  • AP Photo/Miguel Oses

Spanyol, VIVA – Usia Robert Lewandowski sudah 36 tahun. Meski tidak muda lagi, tapi dia bisa unjuk ketajaman di Barcelona musim ini. Kuncinya adalah kedatangan Hansi Flick sebagai pelatih.

Hattrick untuk Barcelona, Bukti Robert Lewandowski Masih Garang

Robert Lewandowski dan Hansi Flick pernah bekerjasama sebelumnya di Bayern Munich. Jadi sang juru taktik tahu apa yang terbaik bagi penyerang Timnas Polandia tersebut.

Di LaLiga 2024/2025 ini, Lewandowski sudah mencetak 10 gol. Jumlah itu menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi sepakbola kasta tertinggi Spanyol.

Barcelona dan Juventus Mau Manfaatkan Keterpurukan Man United

Teranyar, Lewandowski mencetak hattrick saat Barcelona melawat ke Estadio Mendizorroza, markas Deportivo Alaves, Minggu malam WIB 6 Oktober 2024. Tim asal Catalan menang 3-0 dalam laga tersebut.

Pelatih Barcelona, Hansi Flick

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort
Robert Lewandowski Samai Rekor Lionel Messi dan Kangkangi Ronaldo

Lewandowski mengatakan dengan taktik yang diterapkan Flick di Barcelona, dia bisa menerima umpan lebih baik dan lebih baik dari sebelumnya. Itu mengapa dia bisa produktif.

"Sekarang saya menerima umpan yang lebih banyak dan lebih baik, dengan lebih banyak ruang," kata Robert Lewandowski, dikutip dari Tribal Football.

Secara tim keseluruhan, dikatakan Lewandowski penampilan solid adalah buah kerja keras. Semua pemain termotivasi untuk memberi penampilan terbaiknya.

"Kami telah bekerja sangat keras sejak pramusim. Kami telah memperbaiki hal-hal yang kurang. Kami harus selalu memberikan 100 persen, dan dengan grup pemain ini, kami dapat bermain lebih baik," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya