Real Sociedad Vs Real Madrid, Ancelotti: Kami Tidak Layak Menang

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Miguel Oses

Spanyol, VIVA – Carlo Ancelotti tidak puas dengan penampilan Real Madrid saat melawat ke Anoeta Stadium, markas Real Sociedad dalam lanjutan LaLiga, Minggu dini hari WIB 15 September 2024. Dia menilai anak asuhnya tidak pantas menang.

Stuttgart Bikin Real Madrid Kesulitan di Kandang Sendiri

Real Madrid mengakhiri pertandingan dengan keunggulan dua gol tanpa balas. Vinicius Junior membuka keunggulan Los Blancos pada menit 58 lewat eksekusi penalti.

Gol kedua Madrid tercipta juga lewat titik putih pada menit 75. Namun untuk yang kedua ini, giliran Kylian Mbappe yang menjadi algojo dan menuntaskan tugas dengan baik.

Real Madrid Gempur Premier League, 3 Pemain Bintang Jadi Bidikan

Bukan tanpa alasan Ancelotti mengatakan anak asuhnya tidak layak menanga tas Real Sociedad. Karena secara permainan, tuan rumah lebih baik ketimbang anak asuhnya.

"Ini adalah pertandingan yang rumit dan kami mungkin tidak pantas menang karena Real Sociedad bermain dengan sangat baik," kata Carlo Ancelotti, dikutip dari Football Espana.

Klasemen LaLiga: Barcelona Ngegas Terus, Dibayangi Duo Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

"Kami menderita, kami berkomitmen. Itu yang saya hargai. Anda tidak selalu dapat menemukan pengorbanan dalam tim dengan begitu banyak kualitas dan hari ini kami melakukannya," imbuhnya.

Diakui juru taktik asal Italia tersebut, Madrid menghadapi Sociedad dengan kondisi tidak 100 persen. Yang menjadi nilai positifnya adalah para pemain di awal musim ini menunjukkan perkembangan.

"Kami sangat senang karena yang penting adalah memulai dengan baik dalam rangkaian pertandingan ini, yang jumlahnya tidaklah banyak," tutur Ancelotti.

"Ketika Anda kehilangan empat gelandang dan kami tidak dalam 100 persen, sangat sulit untuk menemukan keseimbangan. Performa para gelandang yang bermain hari ini, Luka Modric, Federico Valverde, dan Arda Guler sangat bagus, sesuatu yang saya sangat hargai."

Menurut Ancelotti, bersikap kritis terhadap permainan sendiri merupakan hal bagus. Sehingga mereka bisa selalu melakukan perbaikan dan semakin mantap ke depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya