Vinicius Ungkap Alasan Lebih Mudah Main di Madrid Ketimbang Timnas Brasil

Vinicius Junior sabet Golden Ball Piala Dunia Antarklub 2022
Sumber :
  • Instagram FIFA World Cup

Jakarta, VIVA – Vinicius Junior mengungkap alasan mengapa terasa lebih mudah bermain untuk Real Madrid ketimbang Timnas Brasil. Penyerang berusia 24 tahun tersebut akhir-akhir ini kerap mendapat kritik saat membela Tim Samba.

Man United dan Real Madrid Berebut Bek Terbaik Dunia Versi Messi

Diakui oleh Vinicius Junior, ada perasaan dalam dirinya ingin menghentikan keterpurukan Timnas Brasil setelah sebelumnya dikalahkan oleh Timnas Paraguay.

Kekalahan tersebut adalah yang pertama diderita Brasil dari Paraguay dalam 16 tahun terakhir. Tak cuma itu, dalam delapan pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tim Samba cuma menang tiga kali.

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Brasil Tekuk Ekuador, Uruguay Imbang di Perpisahan Luis Suarez

Vinicius sangat ingin membalikkan situasi buruk bagi Brasil ini. Dia berharap ketika datang lagi nanti, semua masalah teratasi dan tim bisa main maksimal.

Vinicius Junior saat Timnas Brasil hadapi Kolombia di Copa America 2024

Photo :
  • AP Photo/Godofredo A. Vasquez
Kylian Mbappe Makin Percaya Diri

"Biarkan semua orang pulang sekarang dan segera berpikir untuk merenungkan apa yang harus kami tingkatkan, apa yang harus kami lakukan untuk bermain bagus lagi," kata Vinicius Junior, dikutip dari ESPN.

"Kami tidak bisa datang ke sini, kemudian kehilangan poin-poin dan bermain seperti yang kami lakukan sekarang," imbuhnya.

Kemudian Vinicius menjelaskan apa alasan penampilannya di Real Madrid dengan Brasil berbeda. Cara bermain sepakbola yang menurut dia jadi faktor utama.

"Di Eropa, bola mengalir lebih cepat di lapangan, kami harus beradaptasi untuk bermain dengan cara terbaik untuk memenangkan pertandingan. Dengan menang, kami akan lebih tenang untuk bermain dengan cara yang berbeda," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya