Pembuktian Kylian Mbappe

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Pablo Garcia

VIVA – Kylian Mbappe menjawab kritik dengan penuh gaya saat ia mencetak gol pertamanya di La Liga untuk memberi Real Madrid kemenangan 2-0 atas Real Betis di Santiago Bernabeu pada hari Minggu, 1 September 2024.

Real Sociedad Vs Real Madrid, Ancelotti: Kami Tidak Layak Menang

Kemenangan itu membuat Madrid kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara.


Sejak mencetak gol di Piala Super UEFA melawan Atalanta, Mbappe gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan pembuka Madrid di La Liga. Hal itu memicu kritik di pers Spanyol. 

Hasil Lengkap: AC Milan Hajar Klubnya Jay Idzes, Real Madrid Menang Berkat 2 Penalti

Mbappe dibuat menunggu golnya saat ia menyia-nyiakan serangkaian peluang, akhirnya mencetak gol pada menit ke-67, menyapu bola melewati kiper Betis dengan kaki kirinya setelah menerima umpan tumit belakang yang tepat dari Fede Valverde. .

Delapan menit kemudian kapten Prancis itu menambahkan gol kedua dari titik penalti dan mendapat sorakan di luar lapangan ketika ia digantikan oleh Luka Modric pada menit ke-84.

Inter Milan di Liga Champions, Bakal Ancam Real Madrid dan Man City

Senyuman di wajah Mbappe berbanding terbalik dengan kekhawatiran yang ditunjukkannya sejak mencetak gol pertamanya dan meraih trofi pertamanya di Warsawa pada 14 Agustus.

Pada hari Sabtu, pelatih Carlo Ancelotti membalas kritik tersebut, bersikeras bahwa rekrutan bintangnya sudah beradaptasi dengan baik.

“Memang benar dia belum mencetak gol tapi dia bermain sangat baik dan selalu sangat berbahaya. Saya rasa dia tidak punya masalah dalam beradaptasi,” kata Ancelotti, menunjuk pada kurangnya keseimbangan timnya.

Kemenangan 2-0 Madrid membawa mereka ke urutan kedua dalam klasemen dengan delapan poin, empat poin di belakang pemimpin awal Barcelona yang mengalahkan Real Valladolid 7-0 pada hari Sabtu untuk menjadikannya empat kemenangan dari empat di La Liga di bawah pelatih baru Hansi Flick.

Atletico Madrid berada di urutan ketiga setelah kemenangan telat di Bilbao pada hari Sabtu sementara Villarreal berada di urutan keempat, keduanya juga mengumpulkan delapan poin.

Girona berada di urutan kelima setelah meraih kemenangan kedua mereka musim ini di Seville.

Ivan Martin membawa Girona unggul pada menit ke-41 dengan Abel Ruiz memastikan kemenangan 2-0 atas Sevilla melalui penalti pada menit ke-73.

Gol dari Carlos Vicente dan Luka Romero memberi Alaves kemenangan 2-0 atas Las Palmas sementara Osasuna berada di urutan ketujuh setelah kemenangan menarik 3-2 di kandang melawan Celta Vigo.

Ante Budimir memberikan umpan kepada Flavien Boyomo untuk membawa tim tuan rumah unggul pada menit ke-21 namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama ketika Borja Iglesias menyamakan kedudukan untuk Celta.

Gol bunuh diri Carlos Dominguez sebelum turun minum membuat Osasuna kembali unggul, dan Abel Bretones menambahkan gol ketiga tepat setelah satu jam.

Celta harus bermain dengan 10 pemain ketika Alfonso Gonzalez dikeluarkan dari lapangan empat menit menjelang pertandingan usai, namun gol bunuh diri Moi Gomez menjadi hiburan kecil di menit terakhir.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya