Real Madrid Main Lambat dan Kesulitan saat Lawan Las Palmas

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • AP Photo/Gabriel Jimenez

Spanyol, VIVA – Real Madrid bermain imbang 1-1 saat menjalani pertandingan LaLiga melawan Las Palmas di Gran Canaria, Jumat dini hari WIB 30 Agustus 2024. Pelatih Carlo Ancelotti memiliki catatan tersendiri untuk anak asuhnya.

Vinicius Ungkap Alasan Lebih Mudah Main di Madrid Ketimbang Timnas Brasil

Juru taktik asal Italia itu menganggap Real Madrid bermain lambat dan kesulitan. Los Blancos tertinggal lebih dulu pada menit kelima lewat gol Alberto Moleiro.

Baru ketika pertandingan memasuki menit 69, Madrid bisa menyamakan kedudukan. Sepakan penalti Vinicius Junior yang berhasil membuat skuad asuhan Ancelotti pulang dengan satu angka.

Man United dan Real Madrid Berebut Bek Terbaik Dunia Versi Messi

Ancelotti tak memungkiri anak asuhnya bermain buruk pada babak pertama. Mereka kesulitan menemnukan bentuk permainan terbaiknya sehingga gagal untuk bisa memecah kebuntuan.

"Itu adalah babak pertama yang buruk. Sulit bagi kami untuk mencari permainan yang tepat saat ini. Kami harus bertahan dan sedikit menderita karena tim tidak seimbang," kata Carlo Ancelotti, dikutip dari Sport.

Kylian Mbappe Makin Percaya Diri

"Kami tidak cepat dalam pergerakan dan sulit bagi kami untuk merebut bola kembali. Itu semua terjadi melawan Real Mallorca, saya belum melihat adanya peningkatan. Kami harus mencari solusi cepat dan kami akan menemukannya," imbuhnya.

Diakui juru taktik asal Italia itu, anak asuhnya bermain tidak seperti musim lalu yang solid. Dia tak bisa mengatakan apa sebabnya sekarang, tapi dalam waktu dekat akan diupayakan ada perbaikan.

"Saya perhatikan bahwa permainan kami lambat, tidak banyak mobilitas. Bola datang ke penyerang ketika lawan telah turun untuk bertahan, tanpa bola sulit bagi kami untuk kompak dan kami meninggalkan ruang di antara garis. Masalahnya cukup jelas," ujarnya.

"Saya harus mencari solusinya, bukan para pemain. Ketika ada masalah, pelatih yang harus bertanggung jawab untuk menemukan solusinya. Saya akan mencarinya sehingga tim dapat bermain dengan baik dan menjadi solid lagi. Skuad sekarang lengkap."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya